Sport

Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi ke-X Resmi Ditutup

Universitas Negeri Jakarta A keluar sebagai juara umum dengan meraih 9 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi ke-X Resmi Ditutup
istimewa
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi ke-X tahun 2020 yang digelar di Auditorium WR. Supratman kampus UPN Veteran Yogyakarta resmi ditutup. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi ke-X tahun 2020 yang digelar di Auditorium WR Supratman kampus UPN Veteran Yogyakarta resmi ditutup.

Dalam kejuaraan nasional tersebut Universitas Negeri Jakarta A keluar sebagai juara umum dengan meraih 9 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu. 

Sementara sebagai juara umum kedua diraih oleh Universitas Negeri Jakarta B dengan perolehan 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. 

Kontingen Pencak Silat DIY Incar Hasil Maksimal di Pra Kualifikasi PON 2019

Posisi juara umum ke tiga diraih oleh Universitas Ahmad Dahlan dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. 

Untuk kategori pesilat terbaik putra diraih oleh Ahmad Nurulloh dari Universitas Negeri Semarang. 

Sedangkan pesilat terbaik putri diberikan kepada Vina, kontingen dari Universitas Negeri Jakarta A. 

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Dr Suharsono mengatakan selama empat hari terakhir Auditorium UPNVY menjadi saksi perjuangan para atlit dan wasit juri mendedikasikan kemampuan dan ketulusannya untuk mengembangkan pencak silat.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Ia juga mengapresiasi kerja dari panitia yang dapat melaksanakan tugasnya untuk menggelar kejuaraan hingga selesai. 

Dirinya berharap kejurnas yang digelar secara rutin oleh UPNVY dapat menghasilkan bibit – bibit atlit yang baru di cabor pencak silat.

“Semoga kelak di kerjurnas yang akan datang dapat diikuti oleh banyak peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan menghasilkan atlit profesional dan membanggakan.” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/2/2020). (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved