Advertorial

BRIWork Hadir Kali Pertama di Fisipol UGM

Konsep baru yang diperkenalkan tersebut yakni Bank Store yang memadukan layanan perbankan, co-working space, cafe, dan ruang public dalam satu lokasi

BRIWork Hadir Kali Pertama di Fisipol UGM
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Peresmian BRIWork di area Fisipol UGM, Jumat (14/2/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah'

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT BRI (Persero) Tbk meresmikan konsep baru kantor kas yang lebih moderen dengan nama BRIWork, di area FISIPOL UGM, Jumat (14/2/2020).

Konsep baru yang diperkenalkan tersebut yakni Bank Store yang memadukan layanan perbankan, co-working space, cafe, dan ruang public dalam satu lokasi untuk menampung berbagai aktivitas.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan BRIWork merupakan kolaborasi antara Bank BRI, UGM, dan Conclave.

Bank BRI bertugas sebagai penyedia layanan dan fasilitas perbankan, UGM sebagai penyedia lahan, dan Conclave sebagai penyedia manajemen servis co-working space serta aktivitas rutin yang menundang ide kreatif milenial.

Traveloka dan Bank BRI Siap Luncurkan PayLater Card

"BRIWork memilih model co-working space karena saat ini kolaborasi menjadi trend di kalangan technopreneur atau start up dan generasi milenial. Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta bertukar pengalaman, BRI melakukan perubahan adaptif kepada komunitas dengan potensi masing-masing, berbagi ilmu yang akhirnya membentuk suatu ekosistem yang saling menguntungkan," jelasnya.

Ia memandang, bahwa dalam kesempatan tersebut, inklusi dan literasi keuangan khususnya bagi mahasiswa harus didorong sehingga yang memanfaatkan jasa perbankan lebih banyak.

Sinergi dengan UGM yang telah melahirkan banyak pimpinan di tanah air dan memiliki inovasi serta ide untuk kesejahteraan masyarakat, dinilai Catur sebagai suatu hal yang inovatif.

"Ini rangkaian pertama sebelum membentuk BRIWork di kampus-kampus lain. Di 2020 ini rencananya ada 10 titik di seluruh Indonesia. Ke depan, kami tingkatkan sehingga sinergi dengan komunitas lebih dekat dan bisa memberdayakan sumber daya manusia sekitar dengan baik," urainya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Paripurna menjelaskan bahwa co-working space merupakan keniscayaan karena model learning saat ini tidak memungkinkan orang ditempatkan di dalam kotak, membawa buku, dan harus dipelajari sampai tuntas.

Menteri BUMN Beri Selamat ke Petani Kebonagung dan Sampaikan Terima Kasih pada Bank BRI

"Bukan orang pintar, tapi orang kreatif yang diperlukan. Kreativitas dibangun dengan interaksi antar mahasiswa, dosen, dan seterusnya agar bisa menangani masalah-masalah, di Fisipol terkait masalah sosial dan politik. Kita tidak bisa snediri menghadapinya, dengan kreatifitas tinggi, kita bisa ciptakan start up yang banyak sehingga ekonomi tumbuh. BRI juga sangat cerdas, menggunakan kecanggihan teknologi, salah satunya fintech. Ini lah kerjasmaa yang saling menguntungkan dan harapannya menciptakan pemimpin muda yang kreatif," ujarnya.

Dekan Fisipol UGM Erwan Agus Purwanto mengatakan bahwa pihaknya mendapat hadiah istimewa, terutama mahasiswa yang mendapatkan tempat kerja yang nyaman yakni BRIWork.

"Sesuai dengan visi UGM dan Fisipol, ke depan mereka akan menjadi enterpreneur. Kalau Fisipol namanya Sosiopreneur karena dari masalah sosial ditangkap menjadi bisnis. Harapannya dilahirkan banyak start up. Berkat dukungan BRI yang sudah berjalan 5 tahun dengan Soprema, yang tadinya berupa kompetisi pengembangan model bisnis, sekarang mendukung prog inkubasi pemenangnya. Lalu dengan tambahan ruangan ini yang nyaman ini, maka adik-adik kami makin bisa mengembangkan idenya," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved