Kriminalitas

Warga Wates Bawa Kabur Motor Anggota Polisi Sejak 2017

Kapolsek Wates, Kompol Endang Suprapto, Kamis (13/2/2020) menerangkan penangkapan JP yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka, berawal dari lapora

Warga Wates Bawa Kabur Motor Anggota Polisi Sejak 2017
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Kriminalitas 

Laporan reporter tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Seorang warga Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, JP (39), harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pria ini ditangkap lantaran menggelapkan sepeda motor milik seorang anggota Polres Kulonpogo.

Kapolsek Wates, Kompol Endang Suprapto, Kamis (13/2/2020) menerangkan penangkapan JP yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka, berawal dari laporan salah satu anggota Polres Kulonpogo.

Driver Ojek Online Nekat Curi Motor untuk Biaya Persalinan

Anggota tersebut diketahui sempat meminjamkan motor dengan merk Honda Supra Fit, bernopol AB 4907 GL miliknya kepada tersangka pada September 2017.

Lalu pada Desember 2019, pemilik motor mencoba meminta kembali motornya, tapi tersangka belum bisa mengembalikan dengan alasan masih akan digunakan.

Kapolsek pun melanjutkan, pada hari Rabu, (5/2/2020) tersangka kembali berjanji akan mengembalikan dan mengantar sepeda motor tersebut ke Mapolres Kulonprogo tempat korban bekerja.

"Tapi setelah setelah ditunggu hingga pukul 17.00 WIB pelaku tidak segera datang. Setelah itu korban mengubungi pelaku dan pelaku menjanjikan lagi akan diantar sekira pukul 21.00 WIB. Setelah ditunggu lagi pelaku tidak datang untuk mengantar sepeda motor tersebut," ujarnya.

Karena tersangka tidak menepati janjinya, pemilik motor pun kembali lagi mencoba menghubungi tersangka guna menanyakan keberadaannya.

Terlilit Utang dan Judi, AAS Nekat Curi Motor

Tersangka pun mencoba mengelak dengan alasan sedang bekerja di salah satu hotel di Kota Yogyakarta.

"Kemudian korban mendatangi pelaku ke hotel yang dimaksud. Setelah sampai di Hotel, korban menanyakan keberadaan pelaku kepada Resepsionis hotel dan didapati bahwa tidak ada identitas pelaku yang bekerja di Hotel tersebut," terangnya.

Karena merasa ditipu dan dipermainkan, korban lantas melaporkan hal itu ke Polsek Wates.

Tersangka akhirnya ditangkap oleh jajaran Polsek Wates di wilayah Kriyanan, Wates, Senin (10/2/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Sekarang tersangka telah ditahan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved