Gunungkidul

Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Gunungkidul Pantau Semua Akses Keluar Masuk

Aksi kejahatan jalanan dengan senjata tajam atau yang populer disebut Klitih kembali marak akhir-akhir ini. Polres Gunungkidul pun turut meningkatkan

Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Gunungkidul Pantau Semua Akses Keluar Masuk
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan (tengah) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Aksi kejahatan jalanan dengan senjata tajam atau yang populer disebut Klitih kembali marak akhir-akhir ini.

Polres Gunungkidul pun turut meningkatkan kewaspadaan.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan mengatakan pihaknya sudah meningkatkan patroli, terutama di pintu masuk kabupaten.

Cegah Klitih, Polda DIY Larang Pelajar yang belum Miliki SIM Naik Motor

"Patroli dan pemantauan kami lakukan di Patuk, Panggang, dan Purwosari yang menjadi pintu masuk ke Gunungkidul," kata Agus pada Rabu (12/02/2020) lalu.

Menurut Agus, patroli dilakukan untuk menekan dan mengantisipasi agar para pelaku kejahatan jalanan tidak memasuki dan menjalankan aksinya di Gunungkidul.

Tim patroli melibatkan jajaran Reskrim, Sabhara, hingga jajaran anggota dari Polsek tiap kecamatan, terutama di wilayah perbatasan. Koordinasi dengan sekolah pun turut dilakukan.

"Jangan sampai mereka (pelaku) masuk kemari," ujar Agus.

Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada, Kapolda DIY Kunjungi Polres Gunungkidul

Senada dengan Agus, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar menyatakan patroli skala besar telah dilakukan setiap malam, mulai pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Patroli tersebut turut menggandeng anggota TNI. Asep juga mengklaim kasus-kasus kejahatan sudah berkurang lantaran pelakunya sudah ditangkap.

"Upaya preventif kami lakukan di sekolah-sekolah, agar tidak ada pelajar yang terlibat dalam aksi tersebut," katanya usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Gunungkidul kemarin.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved