Kota Magelang

Baznas Kota Magelang Serahkan Bantuan untuk Korban Pohon Roboh

Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya ambruk akibat cabang pohon Kepreh roboh di RT 4 RW 1

istimewa
Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya ambruk akibat cabang pohon Kepreh roboh di RT 4 RW 1 Kampung Potrosaran 3, Kelurahan Potrobangsan, Kota Magelang. 

MAGELANG - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya ambruk akibat cabang pohon Kepreh roboh di RT 4 RW 1 Kampung Potrosaran 3, Kelurahan Potrobangsan, Kota Magelang.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 12 juta diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono, didampingi Asisten I Muji Rohman dan pengurus Baznas Kota Magelang Ahmad Rifai serta jajaran Pemkot Magelang, Selasa (11/2/2020).

Joko berujar, pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan wujud kehadiran pemerintah saat warganya mengalami musibah.

Sekda Kota Magelang Bangga Pusat Kuliner TVJ Lebih Nyaman

"Pemerintah harus hadir di tengah rakyat, apalagi ketika mereka mengalami musibah. Bantuan ini setidaknya meringankan beban mereka yang mengalami musibah," kata Joko.

Joko menyampaikan rasa terimakasih kepada Baznas yang telah menyisihkan anggaran untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam di Kota Magelang.

Joko mengaku telah meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang untuk mengecek semua pohon yang sudah tua atau lapuk batangnya yang ada di kampung-kampung di Kota Magelang.

"Saya telah memerintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk mengecek keberadaan pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk untuk ditebang, sehingga tidak menimbulkan korban material maupun nyawa manusia," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Joko Budiyono juga menyerahkan bantuan uang secara pribadi untuk membantu pembiayaan penebangan pohon beringin tersebut.

Disdukcapil Kota Magelang Punya Si Sakti untuk Percepat Penerbitan Akta Kematian

Pengurus Baznas Kota Magelang, Rahmat Rifai menyampaikan, dalam musibah ini Baznas memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 12 juta untuk rumah yang rusak berat, sedangkan untuk rumah yang rusak ringan sedang dihitung sesuai dengan kerusakannya.

Dalam musibah ini terdapat lima rumah yang terdampak, dua diantaranya rusak berat dan tiga lainnya rusak ringan.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved