Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Bursa Transfer Liga 2 : Yoga Pratama Gabung Latihan PSIM Yogyakarta, Slamet Budiono Segera Menyusul

Bursa Transfer Liga 2 : Yoga Pratama Gabung Latihan PSIM Yogyakarta, Slamet Budiono Segera Menyusul

Tribun Jogja/Hanif Suryo
Selebrasi Yoga Pratama saat mencetak gol ke gawang Persatu Tuban beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang muda asli Kota Yogya, Yoga Pratama akhirnya menjalani latihan perdana bersama skuat PSIM Jogja di Lapangan Kenari, Selasa (11/2/2020) sore.

Sebagaimana diketahui, Yoga sebelumnya absen dalam sesi latihan tim PSIM yang sudah digelar sekira sepekan terakhir.

Urung terjalinnya kesepakatan antar kedua pihak dikabarkan menjadi alasan Yoga sempat absen di sesi latihan tim berjuluk Laskar Mataram.

Padahal, pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro sebelumnya telah memberikan lampu hijau bagi Yoga untuk masuk dalam skemanya pada kompetisi Liga 2 musim 2020 ini.

"Yoga sudah gabung, ya masih butuh adaptasi juga. Saya pikir dia pemain muda asli Jogja yang punya potensi dan harapannya bisa berkembang. Apalagi orang Jogja, itu kan perlu kita bina juga," kata Seto Nurdiyantoro seusai memimpin latihan tim.

"Hendra Wijaya, Raymond dan Yoga Pratama memang sudah (deal-red). Yang lainnya beberapa sedang trial, beberapa sedang kami rekomendasikan, tetapi saya belum bisa sebutkan namanya," tambahnya.

Track record mentereng pernah ditorehkan Yoga bersama PSIM Jogja musim 2018 silam, hingga akhirnya membuat namanya otomatis melambung.

Persaingan di Bawah Mistar Gawang PSIM Jogja Kian Ketat

Bursa Transfer Liga 2 : PSIM Yogyakarta Resmi Rekrut Tiga Pemain Anyar, Satu Pemain Batal Gabung

Ya, bersama Raymond Tauntu dan Hendika Arga Permana, ketiganya menjadi pilar yang nyaris tak tergantikan di lini tengah PSIM.

Berbekal jam terbang tinggi, talenta jebolan jabolan SSB MAS itu berhasil membuat Indra Sjafri kepincut dan kemudian memanggilnya pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan untuk Piala AFF U-22 2019 silam.

Sempat meredup di awal kompetisi musim 2019 lantaran tak kunjung mendapat jam terbang dari arsitek tim, Vladimir Vujovic maupun Aji Santoso saat itu, Yoga kemudian mampu menunjukkan kapabilitasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved