Kota Yogya

Kalangan Anggota Dewan Minta Pemkot Jogja Tindak Tegas Pondokan Tidak Sesuai Aturan

Kalangan Anggota Dewan Minta Pemkot Jogja Tindak Tegas Pondokan Tidak Sesuai Aturan

Kalangan Anggota Dewan Minta Pemkot Jogja Tindak Tegas Pondokan Tidak Sesuai Aturan
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPRD Kota Yogyakarta mendorong pemerintah kota setempat untuk menindak tegas temuan pondokan maupun indekos yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Legislatif menilai, aturan yang terdapat dalam Perda Kota Yogyakarta Nomor 1/2017 tentang Penyelenggaraan Pondokan mesti ditaati oleh penyelenggara pondokan.

Beberapa waktu lalu, Komisi A DPRD Kota Yogyakarta juga melakukan pertemuan dengan stakeholder terkait guna melakukan pembahasan tentang penyelenggaran pondokan.

Dalam pertemuan itu, legislatif dan juga Komisi A sepakat untuk tegas menindak pondokan ataupun indekos yang beroperasi tidak sesuai dengan ketentuan.

SatPol PP Kota Yogya Tindak Indekos Ekslusif Ilegal

"Komisi A mendesak sesuai dengan Perda Pondokan untuk ditertibkan karena tidak sesuai peruntukannya," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Yogya, Dwi Candra, Senin (10/2/2020).

Dia berpendapat kehadiran indekos maupun pondokan yang menyalahi aturan bakal berdampak pada industri pariwisata di wilayah setempat, sehingga dibutuhkan kebijakan dan juga penindakan yang optimal dari stakeholder terkait.

"Kami konsen dan terus mengawal penyelenggaran operasional pondokan. Karena sudah banyak bangunan yg tidak sesuai peruntukannya dalam rangka menunjang kepariwisataan di kota Jogja," pungkas Dwi. (Tribunjogja/Yosef Leon Pinsker)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved