Jawa

Bupati Sri Mulyani Tinjau Seleksi CPNS Kabupaten Klaten di LPPKS Karanganyar

Selain itu Bupati Klaten juga berpesan kepada seluruh peserta CPNS harus percaya diri, tidak usah takut.

Bupati Sri Mulyani Tinjau Seleksi CPNS Kabupaten Klaten di LPPKS Karanganyar
Dok Pemkab Klaten
Bupati Klaten, Sri Mulyani Sabtu (8/2/2020) langsung meninjau saat Peserta mengikuti Ujian Seleksi CPNS wilayah Kabupaten Klaten 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA,COM, YOGYA - Seleksi CPNS atau Calon Pegawai Negri Sipil sudah mulai masuk ditahapan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Bupati Klaten, Sri Mulyani Sabtu (8/2/2020) langsung meninjau saat Peserta mengikuti Ujian Seleksi CPNS wilayah Kabupaten Klaten.

Peserta CPNS wilayah Kabupaten Klaten Tes menggunakan komputer atau sistem computer assisted (CAT) di LPPKS, Karanganyar yang sudah berlangsung sejak Kamis (6/2/2020).

Tiga tes diujikan dalam pelaksanaan SKD CPNS tahun ini. Ketiganya yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU).

Bupati Klaten Tekankan Aplikasi Pelayanan Publik Bisa Lebih Maksimal

Rijana Petugas dari BKPPD mengatakan Formasi di Klaten ada 736 yang disetujui, tetapi akhirnya ada 730 yang dibuka.

Dalam pelaksanaan tes CPNS hingga hari ini lancar, peserta sudah hadir awal yaitu 90 Menit sebelum ujian.

Rangkaian Tes sangat panjang maka harus datang lebih awal, mulai dari menitipkan tas atau barang, metal detektor peserta, absensi elektronik, minta pin register kode soal CAT, mengisi daftar Hadir dan Pin, mengikuti sesi tutorial atau penjelasan pelaksanaan CAT, lalu 20 menit sebelum pelaksanan untuk masuk ruangan tempat ujian SKD.

Selain itu Bupati Klaten juga berpesan kepada seluruh peserta CPNS harus percaya diri, tidak usah takut.

"Teman-teman peserta tes berjuang untuk masa depan, keluarga, maka jangan takut harus optimis. Kalau Takut malah tidak sesuai ekspektasi dan keinginan," ujarnya.

“TKP (Tes Karakteristik Pribadi) jangan sampai dikosongkan harus semua dijawab. Yang mudah dijawab dulu, pokoknya intinya harus yakin. Semoga nilainya bagus dan sehingga bisa bergabung membangun Klaten yang keren, maju, mandiri dan berdaya saing," kata Bupati Sri Mulyani.

Pelaksanan seleksi CPNS Klaten ini dimonitoring dari inspektorat, BKN, dan BKPPD.

Untuk Kabupaten Klaten mulai dari hari Kamis (6/2/2020) sesi terakhir menyambung setelah Seragen itu sudah ada tes 147 orang, Jumat (7/2/2020) ada 450 orang, dan hari Sabtu (8/2/2020) ada 5 sesi. Peserta yang mengikuti tes terjauh dari Jakarta, Magelang dan Gunung Kidul.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved