Kota Magelang

Bank Magelang Diminta Tingkatkan Kualitas Layanan

BPR Bank Magelang diminta meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan inovasi produk, sehingga mampu mempertahankan loyalitas nasabah dan meningkatk

Dok Humas Pemkot Magelang
BPR Bank Magelang diminta meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan inovasi produk, sehingga mampu mempertahankan loyalitas nasabah dan meningkatkan profit. Ini menyusul perubahan badan hukum BUMD tersebut, dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANGBPR Bank Magelang diminta meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan inovasi produk, sehingga mampu mempertahankan loyalitas nasabah dan meningkatkan profit.

Ini menyusul perubahan badan hukum BUMD tersebut, dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, meminta BPR Bank Magelang memanfaatkan teknologi secara optimal, melakukan promosi, evaluasi kinerja secara rutin, dan tak kalah penting membangun kepedulian serta tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Aset dan Kinerja BPR Bank Magelang Meningkat Signifikan

"Dengan kepemimpinan yang mumpuni, tim kerja yang solid, kesungguhan, kerja cerdas, dan kerja keras, kita optimis Bank Magelang mampu menjawab segala tantangan di masa depan. Juga menjadi bank milik pemerintah daerah yang sehat, kuat, dan terpercaya," ujar Sigit dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, dalam penarikan undian tabungan berhadiah di Gedung A Yani, Selasa (4/1/2020).

Pihaknya mengapresiasi Bank Magelang yang turut serta dalam membangun ekonomi dari sektor perbankan dan salah satu lembaga keuangan terpercaya.

Menurutnya, selama ini Bank Magelang sudah memberi kontribusi besar bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Bank Magelang, Hery Nurjianto mengutarakan, perubahan badan hukum dari PD ke Perumda ini memang masih menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perubahan ini sudah sesuai dengan amanah peraturan pemerintah.

“Peraturannya mengamanahkan badan usaha milik daerah (BUMD) berbadan hukum Perumda dan Perseroan Daerah. Dengan perubahan ini kami optimistis mampu meningkatkan kinerja di tahun 2020 ini dan tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Datang Paling Awal, 7 Karyawan Bank Magelang Dapat Reward dari Walikota

Dia menyebutkan, per Desember 2019 lalu, capaian kinerja perbankan menunjukan peningkatan yang baik. Di aset, Bank Magelang mampu mengukuhkan Rp 202 miliar atau naik 9,6 persen dari tahun 2018 sebesar Rp 184 miliar.

Adapun untuk kredit Bank Magelang mencapai Rp 162 miliar, naik 11,7 persen dari tahun sebelumnya Rp 145 miliar. Kemudian, untuk tabungan Rp 65 miliar, naik dari tahun 2018 Rp 58 miliar, dan deposito masyarakat Rp 86 miliar, naik 8,8 persen dari 2018 Rp 79 miliar.

"Untuk laba Rp 3,3 miliar, sehingga kita sumbang PAD Rp 1,8 miliar ke Pemkot Magelang,” sebutnya. (TRIBUNJOGJA.COM/pro/kotamg)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved