Bantul

Angkasa Pura 1 Resmikan Toilet Umum di Bukit Pengger Bantul

Toilet umum sebagai tempat peristirahatan umum seluas 71 meter persegi itu diharapkan dapat membantu meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di des

Angkasa Pura 1 Resmikan Toilet Umum di Bukit Pengger Bantul
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho memotong pita bunga sebagai tanda diresmikannya toilet umum di kawasan hutan Pinus Pengger, Dlingo, Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta meresmikan public restroom atau toilet umum dikawasan Wisata Hutan Pinus Pengger, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Senin (10/2/2020).

Toilet umum sebagai tempat peristirahatan umum seluas 71 meter persegi itu diharapkan dapat membantu meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di destinasi wisata.

"Sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman, ketika melakukan kunjungan wisata. Selain itu, harapan kami, public restroom ini juga akan ditiru ditempat tempat wisata lainnya," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho, ditemui seusai peresmian.

Hutan Pinus Pengger Dlingo Tawarkan Spot Selfie Terbaru untuk Para Pengunjung

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, Asisten Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Bantul, Bambang Guritno serta Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo.

Fasilitas Toilet umum yang diresmikan di kawasan hutan Pengger itu merupakan bantuan program Bina Lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Angkasa Pura I (Persero).

Toilet umum tersebut berbentuk bangunan dengan luas 71 meter persegi.

Didalamnya terdiri dari 4 bilik toilet laki-laki dan 5 bilik toilet perempuan.

Pada bagian depan bangunan, disediakan fasilitas toilet bagi penyandang disabilitas dan dilengkapi nursery room yang diperuntukkan bagi ibu dan anak.

Anggaran untuk membangun fasilitas tersebut senilai ratusan juta rupiah.

Puncak Hutan Pinus Pengger Asyik Buat Menikmati Sunset nan Eksotis

"Pembiayaan pembuatan sekitar Rp 600 juta. Saya harap bukan hanya disini saja. Tetapi ada juga didaerah lain," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved