Sport

IBL All Star Kandaskan Perlawanan Indonesia Patriot pada Perang Bintang IBL 2020

Perang bintang antara Indonesia Patriot kontra Indonesian Basket League (IBL) All Star berakhir dengan kemenangan IBL All Star dengan skor 108-102.

IBL All Star Kandaskan Perlawanan Indonesia Patriot pada Perang Bintang IBL 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana Perang bintang antara Indonesia Patriot kontra Indonesian Basket League (IBL) All Star di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/2/2020) petang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perang bintang antara Indonesia Patriot kontra Indonesian Basket League (IBL)  All Star berakhir dengan kemenangan IBL All Star dengan skor 108-102.

Laga kedua tim berlangsung di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/2/2020) petang.

Pertandingan kedua tim berlangsung ketat di sepanjang laga yang dihadiri oleh ribuan suporter kedua tim.

Indonesia Patriot yang merupakan jelmaan dari Tim Nasional Basket putra Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu di kuarter pertama atas skuat IBL All Star dengan skor ketat 19-22.

Perang Bintang IBL Pertamax All Star 2020 vs Indonesia Patriots Warnai Seri IV IBL Yogyakarta

Namun keunggulan Andakara Prastawa dan kawan-kawan tak mampu mereka pertahankan di kuarter selanjutnya.

Memasuki kuarter kedua, IBL All Star yang dimotori Savon Rafriyq Goodman berhasil mengejar ketertinggalan dengan membalikan keadaan menjadi 51-43 bagi keunggulan All Star.

Pada kuarter ketiga pasukan IBL All Star semakin tak terbendung, tim besutan Octaviarro R Tamtelah itu berhasil memperlebar jarak poin atas Indonesia Patriot dengan skor 89-77.

Pada kuarter keempat Indonesia Patriot mencoba bangkit, bahkan tiga menit terakhir terjadi saling salip angka, namun lagi-lagi IBL All Star berhasil mengunci kuarter terakhir itu dengan skor 108-102.

Kisah Subbiyata, Pengrajin Hiasan Dinding dari Kayu

Pelatih IBL All Star, Octaviarro R Tamtelah mengaku jika laga tersebut berjalan menarik bagi kedua tim karena jalannya bola berlangsung ketat di sepanjang laga.

"Pertandingan yang seru. Ini semua untuk menghibur pecinta basket Yogyakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujar dia seusai laga.

Pelatih Indonesia Patriot, Rajko Toroman menyebut timnya kurang beruntung karena secara peluang kedua tim cukup seimbang.

"Menarik. Saya rasa pertandingan cukup seimbang tapi kita kurang beruntung saja karena di kuarter terakhir bisa bangkit," ucapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved