MotoGP

Reuni Mantan Pasangan Duet di Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Banyak Diskusi di Sepang

Valentino Rossi mengakui dirinya dan Jorge Lorenzo sering berdiskusi soal motor Yamaha 2020 selama tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Reuni Mantan Pasangan Duet di Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Banyak Diskusi di Sepang
www.instagram.com/motogp
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pernah melalui masa-masa sebagai rekan setim dan juga rival di kelas MotoGP.

Kemudian, saat mereka dipertemukan lagi di tim yang sama, mereka bekerja sama dengan profesional dan menjalankan tugas masing-masing sebagai pebalap utama dan pebalap tes di tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia.

Jorge Lorenzo membuat debutnya sebagai pebalap tes di Sepang dan ini adalah kali pertama dia dan Rossi akan sama-sama mengendarai motor M1 sejak Valencia 2016.

Jadwal MotoGP 2020 - Lorenzo Kembali Satu Tim dengan Valentino Rossi, Ini Komentar Marc Marquez

Valentino Rossi mengakui jika dia dan Lorenzo banyak berdiskusi tentang Yamaha di pekan tes ini.

Tak hanya itu, dia juga mengajukan beberapa pertanyaan terkait mesin Ducati dan Honda yang ditunggangi Lorenzo dari 2017-2019.

"Kami bicara banyak beberapa hari ini dengan Jorge, kami bekerja bersama-sama dan dia mengatakan banyak hal menarik tentang motornya. Aku pikir besok adalh hari yang sangat penting, dia akan ada di trek, karena aku pikir itu akan membantu kami meningkatkan motornya," ungkap Rossi, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Minggu (8/2/2020).

Selain membicarakan soal Lorenzo, Vale juga memuji peforma Dani Pedrosa yang menurutnya sangat cepat sebagai pebalap uji.

Fabio Quartararo Kembali Tercepat, Marc Marquez dan Valentino Rossi Urutan 9 dan 10

"Aku melihat Dani di trek dan dia sangat cepat. Ya, kita tahu bahwa Pedrosa memang cepat. Tapi kelihatannya juga KTM telah meningkat, tapi dia melakukan lap time yang luar biasa di akhirnya," puji Rossi.

Rossi berada di posisi kesepuluh, tapi hanya 0,5 detik dari pebalap tercepat di tes hari kedua ini, Fabio Quartararo.

Bintang Petronas Yamaha SRT ini menaiki motor yang sama seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yaitu Factory-Spec M1 2020.

"Ini tidak dapat dipercaya karena semuanya kuat, semuanya cepat, seperti selama ini. Kami tidak terlalu jauh dari yang tercepat," ungkapnya.

Lalu, bagaimana dengan motornya setelah Rossi menjajalnya dua hari ini?

"Untukku motornya memiliki potensi yang lebih baik dibanding tahun lalu. Tapi kami perlu mengerjakannya karena pabrikan lain juga membuat kemajuan, dan Suzuki, Ducati, Honda semunya sangat kuat. Tapi tampaknya kami ada di arah yang bagus," katanya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved