Pendidikan

FK UII Respon Kesulitan Air Bersih di Ngandong

Hal ini diwujudkan melalui program pengabdian masyarakat dengan dukungan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Vinilon Rusti Sakti.

FK UII Respon Kesulitan Air Bersih di Ngandong
IST
Serah terima instalasi air bersih dan penandatanganan naskah kerjasama oleh Dekan FK UII, dr. Linda Rosita Sp.PK. M.Kes, Sales Direktur PT Vinilon, Rusti Sakti Edwardus Pryadi Halim, dan Dukuh Ngandong, Ngadimin di Halaman Rumah Dukuh Ngandong 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kondisi padukuhan Ngandong, Desa Girikerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman yang saat ini mengalami kesulitan air bersih mendorong Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) turut mengambil peran memberikan solusi.

Hal ini diwujudkan melalui program pengabdian masyarakat dengan dukungan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Vinilon Rusti Sakti.

Pelaksanaan program tersebut disertai dengan kesepakatan kerjasama antara FK UII dengan PT Vinilon Rusli Sakti mencakup kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebagai wujud realisasi kerjasama dilakukan serah terima instalasi air bersih dan penandatanganan naskah kerjasama oleh Dekan FK UII, dr. Linda Rosita Sp.PK. M.Kes, Sales Direktur PT Vinilon, Rusti Sakti Edwardus Pryadi Halim, dan Dukuh Ngandong, Ngadimin di Halaman Rumah Dukuh Ngandong.

Jurusan Arsitektur UII Raih Akreditasi Internasional Level Tertinggi

Penanggung jawab kegiatan Sani Rachman Soleman mengatakan UII telah lebih dari lima tahun melakukan pendampingan kepada warga masyarakat di padukuhan Ngandong dalam bentuk pendampingan desa wisata, pemberdayaan ekonomi warga, kegiatan hari besar Islam dan lain sebagainya.

Hal ini menurutnya merupakan bagian dari Catur Dharma UII di bidang pengabdian masyarakat.

Sani menambahkan FK UII juga cukup sering melakukan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan program pengabdian masyarakat lainnya.

Disamping itu juga kegiatan penelitian dan dakwah yang merupakan core pendidikan di FK UII.

10 Mahasiswa UII Program Double Degree di China Telah Kembali ke Indonesia

“Program pendampingan yang dilakukan selama kurang lebih 6 tahun di Ngandong, agar ke depan warga masyarakat dapat mandiri dan berkarya memberdayakan potensi yang dimiliki,” ungkapnya, Sabtu (8/2/2020).

Tahun 2020 ini, menurut Sani permasalahan air bersih menjadi tema utama pengabdian masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved