Jawa

Bupati Klaten Tekankan Aplikasi Pelayanan Publik Bisa Lebih Maksimal

Pelayanan publik di Kabupaten Klaten kini lebih dekat dengan masyarakat karena adanya Sambang Warga. Salah satunya melalui Sambang Warga di Desa Cetan

Bupati Klaten Tekankan Aplikasi Pelayanan Publik Bisa Lebih Maksimal
Dok Pemkab Klaten
Pelayanan publik di Kabupaten Klaten kini lebih dekat dengan masyarakat karena adanya Sambang Warga. Salah satunya melalui Sambang Warga di Desa Cetan, Ceper, Rabu (5/2/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pelayanan publik di Kabupaten Klaten kini lebih dekat dengan masyarakat karena adanya Sambang Warga. Salah satunya melalui Sambang Warga di Desa Cetan, Ceper, Rabu (5/2/2020).

Bupati Klaten Sri Mulyani memboyong sejumlah layanan publik lebih dekat dengan masyarakat. Sri Mulyani mengatakan pemerintah juga membuat sejumlah aplikasi yang bisa membantu masyarakat lebih dekat dan lebih cepat serta gratis.

“Acara Sambang Warga tahun ini memang kita rancang agak berbeda. Selain bersilaturakhim dengan warga, pemerintah ingin mendekatkan sejumlah layanan publik yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. Maka acara Sambang Warga ini harus dipublikasikan agar diketahui masyarakat luas,” kata Sri Mulyani.

VIRAL, Video Detik-detik Alat Berat dan Mobil Terseret Arus Lahar Dingin di Lereng Gunung Merapi

Sri Mulyani menambahkan bahwa layanan publik itu tidak terbatas di Ceper saja. Ada program Matur Dokter dan layanan medis RSD Bagas Waras, gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Yang ingin menyimpankan data atau dokumen penting ada Program Titip Bandaku.

Yang butuh KTP, akte, KIA dan sebagai adanya layanan Dinas Dukcapil Klaten, termasuk layanan SIM dan pajak motor, termasuk layanan publik lainnya

Pada kesempatan itu Bupati Klaten juga memberikan bantuan meliputi bantuan keuangan khusus sebesar Rp 150.000.000, talud irigasi KPD Gapoktan Sidomakmur II Rp 142.500.000, pompa air bahan bakar gas (BBG) Gapoktan Sidomakmur II, 1 unit, traktor roda 2 : 3 unit, RTLH , 5 unit, kursi roda untuk ODKB sebanyak 7 unit.

Bupati Gadang Durian Jadi Ikon Produk Unggulan Klaten

Program bansos karangtaruna kabupaten, 25 pack, bingkisan sembako, 100 pack, santunan uang @Rp 200.000, 20 pack, penyerahan sertifikat graduasi mandiri dari bansos PKH dan BPNT untuk 18 orang, batik sindu melati 778 pack.

Selain itu Bupati Klaten juga mengumumkan hasil pemenang lomba Hatinya PKK se-Kecamatan Ceper, juara 1 TP PKK Desa Srebegan, juara 2 TP PKK Desa Mlese, juara 3 TP PKK Desa Dlimas, juara harapan : TP PKK Desa Jombor, juara harapan 2 TP PKK Desa Kajen dan juara harapan 3 dariTP PKK Cetan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved