Kota Yogya

BKPP Kota Yogya Siapkan Kelengkapan Tes SKD CPNS

Pelaksanaan SKD CPNS Pemkot Yogya dilaksanakan selama dua hari yang akan diikuti oleh sebanyak 525 peserta.

TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPP Kota Yogya, Ary Iryawan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta mulai menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot setempat yang sedianya digelar pada 20-21 Februari mendatang di Gedung GrahaWana Bhakti Yasa Jalan Kenari No 14, Umbulharjo.

"Pekan ini kita siapkan peralatannya semua dan lima hari sebelum pelaksanaan sudah dilakukan uji coba," kata Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta Ary Iryawan, Jumat (7/2/2020).

Ary menjelaskan, pelaksanaan SKD CPNS Pemkot Yogya dilaksanakan selama dua hari yang akan diikuti oleh sebanyak 525 peserta.

Pihaknya membagi pelaksanaan ujian menjadi enam sesi dengan rincian empat pada hari Kamis (20/2) dan dua sesi di hari berikutnya (21/2/2020).

Ainul Yaqin Raih Skor 465 Tertinggi Sementara Tes SKD CPNS 2019

Kelengkapan pendukung dan juga antisipasi lainnya dikatakan juga telah disiapkan oleh BKPP.

Baik itu genset pendukung jika sewaktu-waktu listrik padam, maupun petugas kesehatan serta Sat Pol PP untuk membantu pengamanan serta kejadian lain di lokasi ujian.

"Kami menyiapkan setidaknya 25-30 unit komputer di setiap sesi dan melakukan persiapan lewat genset. Kami harap pelaksanan tidak ada gangguan dan dapat berjalan lancar," ungkap dia. 

Kepada peserta, Ary mengimbau untuk membaca panduan pelaksanaan ujian serta menyiapkan kelengkapan lain yang telah tertera maupun diatur oleh Badan Kepegawaian Negara.

Peserta diharapkan hanya membawa perlengkapan secukupnya sesuai dengan aturan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Cukup hanya membawa kartu ujian dan juga KTP maupun surat keterangan identitas legal yang telah diterbitkan. Pemeriksaan awal akan dilakukan di pintu masuk ruangan sebelum peserta mulai ujian," terang Ary.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved