Presiden Jokowi Puas Kerjasama Dengan Singapura, Ingin Kirim Kepala Daerah Belajar Cara Layani Warga

Presiden Jokowi Puas Kerjasama Dengan Singapura, Ingin Kirim Kepala Daerah Belajar Cara Layani Warga

Presiden Jokowi Puas Kerjasama Dengan Singapura, Ingin Kirim Kepala Daerah Belajar Cara Layani Warga
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Singapura Halimah Yacob di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Jokowi mengungkapkan rasa puasnya atas kerjasama dengan Singapura.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi usai bertemu dengan Presiden Singapura, Halimah Yacob di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Dalam pertemuan tersebut, ada sejumlah hal yang disepakati untuk dimulai serta sejumlah hal yang disepakati untuk dilanjutkan kerjasamanya.

Mulai dari kerja sama ekonomi, pendidikan dan penelitian, kesehatan, hingga pemberantasan teroris.

Pertama di bidang ekonomi, kedua negara sepakat untuk menghindari pajak berganda dan meningkatkan kerja sama di bidang penegakan hukum kepabeanan antara Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan dengan Singapore Police Coast Guard.

"Saya sangat puas dengan kemajuan kerja sama kita antara lain ditandatanganinya, yang pertama selesainya negoisasi perjanjian persetujuan penghindaran pajak berganda yang tadi telah kita saksikan dan telah ditandatangani," kata Jokowi usai pertemuan.

Presiden Jokowi: Bandara YIA dan Underpass Merupakan Bagian Rencana Masa Depan Pulau Jawa

Adapun di bidang pendidikan dan pengembangan teknologi, nantinya akan didorong penguatan kerja sama di Blok 71, kolaborasi blok bisnis Indonesia dengan unit bisnis salah satu universitas di Singapura.

Selain itu, akan dilakukan pelatihan bagi dosen pengajar di politeknik, yang difasilitasi oleh Politeknik Singapura dan Kementerian Perindustrian RI.

Sementara itu, terkait pengembangan riset, sejumlah universitas di Indonesia juga akan bekerja sama dengan universitas-universitas yang ada di Singapura.

Lebih jauh, Indonesia juga akan mengirim sejumlah kepala daerah ke Negeri Singa untuk belajar cara Pemerintah Singapura dalam melayani warga mereka.

Halaman
1234
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved