Gunungkidul

Anton Supriyadi yakin Lolos Jadi Calon Bupati melalui Jalur Independen

Anton mengklaim dukungan KTP sudah melebihi syarat yang telah ditentukan oleh KPU, dan pihaknya akan terus mencari dukungan lagi untuk mengantisipasi

Anton Supriyadi yakin Lolos Jadi Calon Bupati melalui Jalur Independen
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja WIsang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sudah mendapatkan dukungan sebanyak 45.443 Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen Anton Supriyadi-Suparno optimis dapat melanjutkan langkahnya menjadi calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Anton mengklaim dukungan KTP sudah melebihi syarat yang telah ditentukan oleh KPU, dan pihaknya akan terus mencari dukungan lagi untuk mengantisipasi jika ada dukungan yang tidak memenuhi syarat.

"Rencananya pencarian bukti dukungan dilaksanakan hingga Senin (9/2/2020). Tidak ada target sampai berapa. Yang jelas, syarat minimal sebanyak 45.443 KTP sudah terpenuhi,” ungkapnya, Selasa, (5/2/2020).

Pilkada Gunungkidul, Bawaslu Panggil ASN dan Anggota TNI Aktif

Ia menuturkan target pengumpulan pada tanggal 9 Februari karena sisa waktu akan digunakan untuk mempersiapkan berkas sebelum dikirim ke KPU, mengingat pendaftaran dibuka oleh KPU pada 19-23 Februari mendatang.

"Sebelum dikumpulkan akan dirapikan pada sisa waktu yang ada, ditambah lagi butuh tanda tangan dari kades setempat," ucapnya.

Anton menambahkan sebaran dukungan tidak hanya di 10 kecmatan sebagai sayarat minimal untuk maju sebagai calon melalui jalur independen tetaopi dukungan yang didapat tersebar pada 18 kecamatan di Gunungkidul.

"Kami optimis bisa maju dalam Pilkada 2020 mendatang, bersama pak Suparno," imbuhnya.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, syarat untuk maju melalui jalur independen adalah pertama harus mendapatkan minimal dukungan sebanyak 45.443 lembar KTP, selain itu dukungan harus tersebar minimal di 10 kecamatan.

"Saat ini bakal calon dari jalur independen masih diberikan kesempatan untuk mengumpulkan syarat, karena penyerahan syarat dukungan pada tanggal 19-23 Februari," katanya.

Tak Paham Medan Jalan Sebabkan Laka Terjadi di Patuk Gunungkidul

“Pada saat penyerahan ini nanti akan terlihat siapa yang serius untuk maju sebagai bakal calon dari jalur perseorangan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa peminat bakal calon bupati bertamah yang awalnya hanya 3 pasang kini bertambah satu lagi total menjadi 4 pasang.

"Keempat pasangan yang berniat maju di antaranya, Budi Oetama Prasetyo-Sri Mulyani; Anton Supriyadi-Suparno; Suroto-Sri Rahayu dan Kelik Agung Nugroho-Yayuk Kristiawati, Kelik-Yayuk merupakan pasangan terakhir yang mendapatkan username aplikasi silon untuk pencalonan,” ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved