Bisnis

XL Axiata Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kabupaten Bandung

PT XL Axiata Tbk salurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bandung, tepatnya Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Da

XL Axiata Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kabupaten Bandung
IST
PT XL Axiata Tbk salurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bandung, tepatnya Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot 

TRIBUNJOGJA.COM - PT XL Axiata Tbk salurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bandung, tepatnya Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot. 

Regional Group Head Central Region XL Axiata Rd Sofia Purbayanti mengatakan selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak banjir tetap beroperasi.

Tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini.

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih.

XL Axiata Gencar Bangun Jaringan 4G dan Fiberisasi Guna Tingkatkan Kualitas Layanan

"Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/2/2020)

Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.

"Hingga saat ini layanan dan perangkat XL Axiata di Kabupaten Bandung dan sekitarnya tetap beroperasi secara normal," katanya.

Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir.

XL Axiata Hadirkan Jaringan Telekomunikasi 4G di Kawasan Perbatasan

Selain itu, tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS.

Kesiapan yang sama juga tim teknis XL Axiata laksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY guna mengantisipasi cuaca buruk yang melanda ketiga provinsi.

"XL Axiata juga melakukan pemantauan atas kondisi masyarakat di daerah-daerah rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor, guna menyiapkan bantuan darurat jika memang diperlukan sewaktu-waktu," katanya

Manajemen XL Axiata juga memberikan perhatian lebih pada penanganan bencana, bahkan juga telah menjalin kerjasama dengan aparat terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah daerah.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved