Breaking News:

Yogyakarta

Kementerian Pariwisata Akan Promosikan Jogja Heboh 2020 ke Malaysia dan Singapura

Kementerian Pariwisata menyambut baik Jogja Heboh 2020 yang hadir untuk menghidupkan kunjungan wisatawan pada low season.

Penulis: Amalia Nurul F | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jogja Heboh 2020 resmi dibuka pada Minggu (2/2/2020) malam di Tebing Breksi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam kesempatan tersebut hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini.

Rizki dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik Jogja Heboh 2020 yang hadir untuk menghidupkan kunjungan wisatawan pada low season.

"Kami dari Kementerian Pariwisata menyambut baik program ini karena dilakukan pada low season pariwisata. Sehingga kita dapat menunjang kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Aplikasi Jogjakita Siap untuk Transaksi Cashless di Jogja Heboh 2020

Ia juga berharap event Jogja Heboh dapat mengisi hotel-hotel yang cenderung sepi di bulan Februari.

Untuk itu pihaknya akan membantu mempromosikan event ini melalui event calendar Kementerian Pariwisata.

"Kami akan mendukung untuk mempromosikannya karena ini baik untuk mengisi hotel-hotel yang biasanya pada bulan Februari tingkat isiannya di bawah 40%," ungkapnya.

Pihaknya akan segera mempromosikan Jogja Heboh 2020 ini ke negara di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura.

Dua negara ini dinilai potensial untuk promosi Jogja Heboh karena telah ada penerbangan langsung dari kedua negara ini ke Yogyakarta.

"Kami akan mendorong mempromosikan kegiatan ini di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura yang sudah mempunyai penerbangan langsung ke Yogyakarta. Kami akan langsung sampaikan ke penerbangan dan online travel agent karena kita punya waktu dua bulan, cukup untuk mempromosikan event ini," ujarnya.

Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin 3 Februari 2020, Yogyakarta Diprediksi Berawan hingga Hujan

Sementara itu, Ketua Panitia Jogja Heboh 2020 HR Gonang Djuliastono dalam kesempatan tersebut memaparkan, Jogja Heboh 2020 mengambil tema More Than Just Great Sale dengan menyuguhkan berbagai promo dan diskon.

Termasuk bekerja sama dengan delapan mall yang akan memberikan diskon dan promo.

"Kami memberikan diskon pada masyarakat dan wisatawan. Paket wisata dan diskon hotel di bulan Februari-Maret. Lebih murah daripada payment gateway yang ada di Indonesia," katanya.

Transaksi dalam event Jogja Heboh 2020 dilakukan melalui aplikasi Jogjakita yang dapat diunduh di ponsel pintar.

"Silakan download aplikasi Jogjakita. Harapannya ini bisa jadi bagian dari transaksi selama Jogja Heboh," tuturnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved