Breaking News:

Kota Yogyakarta

Dewan Dukung Pemkot Kembangkan Wisata Kotagede

Oleg Yohan, anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta mengapresiasi langkah Pemkot Yogyakarta yang berkeinginan untuk memperluas destinasi wisata diluar s

ist/net
Gedung DPRD Kota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Oleg Yohan, anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta mengapresiasi langkah Pemkot Yogyakarta yang berkeinginan untuk memperluas destinasi wisata diluar spot konvensional.

Menurut Oleg, pengembangan kawasan Kotagede menjadi salah satu destinasi favorit diluar Malioboro juga mesti diikuti dengan ciri khas yang melekat pada kawasan tersebut.

Lewat pengembangan kawasan wisata yang berbasis pada identitas khas, dia menilai langkah itu bakal dapat menonjolkan keutamaan serta nilai lebih suatu produk wisata kepada para pengunjung.

Lanjutkan Penataan Kawasan Sudirman, Pemkot Yogyakarta Anggarkan 27 Miliar

"Wisata berbasis budaya ini kan tengah menjadi fokus kita agar ke depan destinasi wisata itu punya ciri khas yang bisa ditonjolkan dibanding dengan daerah lain dan Kotagede punya potensi itu," ucap Oleg, Senin (3/2/2020).

Dia menilai, pemanfaatan dana keistimewaan pun mesti bisa dioptimalkan dengan baik termasuk dalam mengemas kawasan wisata baru yang belum dikenal masyarakat.

Sehingga, lewat upaya itu diharapkan pula dapat memberikan dampak kepada masyarakat lain.

"Terhadap PAD kan juga akan berdampak sehingga juga akan kembali kepada masyarakat juga," urai dia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved