Breaking News:

Kemenparekraf Dukung Gelaran PBTY, Semarakkan Pariwisata Indonesia

Kemenparekraf memberikan dukungan positif terhadap Event PBTY yang konsisten diselenggarakan dan menyemarakan pariwisata Indonesia

Tribun Jogja/Wahyu Setiawan
Penampilan Naga/Dragon dalam launching Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2020 di Gapura Ketandan, Kota Yogyakarta, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenparekraf memberikan dukungan positif terhadap Event PBTY yang konsisten diselenggarakan dan menyemarakan pariwisata Indonesia

Humas PBTY XV 2020, Bekti mengatakan, di bawah pimpinan Menteri Wisnutama, Kemenparekraf menyatakan memberi dukungan positif terhadap event seperti PBTY, karena event ini konsisten, bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, dan dapat mendongkrak pariwisata Indonesia.

"Dukungan setiap tahun hadir dan harapan seleuruh warga bahwa event PBTY ini dapat masuk dalam 100 kegiatan dalam Calendar Of Event dari Kemenparekraf," kata Bekti dalam rilisnya yang diterima TribunJogja.Com, Minggu (2/2/2020).

Ketua P3PKN (Pengembangan Pendidikan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Nusantara) Ridwan meminta kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenparkraf RI agar dapat memberi dukungan sepenuhnya terhadap event-event yang berkualitas di Yogyakarta.

Dikatakan Ridwan, event PBTY ini menjadi magnet wisatawan Nusantara dan wisatawan asing untuk berbondong bondong berkunjung ke Yogyakarta.

"PBTY adalah event yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Kita bisa melihat dari animo masyarakat yang tahun lalu sampai rela bertahan di derasnya hujan.  Menurut saya itu sangat luar biasa. Event PBTY pantas dikatakan event yang besar, berkualitas dan konsisten dalam pelaksanaannya hingga ke 15. Karena selain memberikan hiburan terhadap masyarakat event PBTY ini juga mengakomodir dan memberikan ratusan lapak usaha terhadap UMKM," katanya.

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved