Polres Sleman Torehkan Prestasi, Raih Penghargaan karena Reda Konflik

Polres Sleman, di bawah kepemimpinan AKBP Rizky Ferdiansyah, kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

Polres Sleman Torehkan Prestasi, Raih Penghargaan karena Reda Konflik
Istimewa
DOK. POLRES SLEMAN BERPRESTASI - Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah menerima penghargaan dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. 

TRIBUNJOGJA.COM - Polres Sleman, di bawah kepemimpinan AKBP Rizky Ferdiansyah, kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

Dua penghargaan sekaligus berhasil diboyong, yakni juara umum Indek Tata Kelola Polri (ITK) Tahun 2019 Tingkat Polres Kriteria Perbatasan, Perairan, Rawan Konflik dan Umum.

Sedangkan satu penghargaan lainnya sebagai juara 1 Polres tipe rawan konflik, wilayah masuk kategori area yang teridentifikasi memiliki sejarah konflik SARA, lahan, Industrial, Intoleransi, radikalisme, ekstrimisme, dengan skor 6,36 skala 10 atau kategori cenderung baik.

Indikator keberhasilan Polres Sleman yakni memiliki kompetensi yang baik, di dukung personel dengan perilaku yang baik, berparadigma melayani dan humanis.

Dengan transparansi yang baik memudahkan masyarakat mengakses informasi layanan. Dan indikator ketiga adalah efektif dalam mengurangi gangguan kamtibmas, terutama meredam potensi konflik sosial di tengah masyarakat.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, saat dikonfirmasi seusai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan keberhasilan Polres Sleman meraih penghargaan ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dan komitmen dari seluruh jajarannya yang telah bekerja dalam memajukan Polres Sleman.

"Keberhasilan ini atas kerja sama yang solid dari semua anggota Polres Sleman," terang Kapolres.
Menurutnya,dengan diraihnya penghargaan tersebut, hal itu membuktikan bahwa di Polres Sleman banyak orang-orang kreatif yang berdedikasi tinggi dengan tangan dinginnya mampu mengelola, sehingga menghasilkan tata kinerja yang baik.

"Tentunya kami sangat bersyukur atas peraihan penghargaan ini karena untuk mendapatkannya tidaklah mudah, perlu ada dedikasi dan ketulusan dalam bekerja," sambungnya.

Lebih lanjut, meskipun selama tahun 2019 institusi yang dipimpinnya meraih sederet penghargaan, orang nomor satu di Polres Sleman ini tak mau jumawa dan meyakini ada sisi lain yang masih banyak untuk di kerjakan dan dibenahi lagi guna kemajuan Polres Sleman.

"Tentunya Polres Sleman akan terus berbenah dan tidak serta-merta hanya akan berhenti di situ saja, prestasi ini akan terus kami pertahankan dan tata kinerja akan terus kami tingkatkan sehingga nantinya timbul kepercayaan dari masyarakat," katanya. (nto)

Penulis: Santo Ari
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved