Breaking News:

Bisnis

Novotel Yogyakarta Hadirkan Babi Guling Khusus Saat Perayaan Imlek

Beragam makanan dengan resep tradisional khas Chinese yang spesial dan lengkap mulai dari hidangan pembuka hingga penutup disajikan, seperti Yee Sang

Penulis: Kurniatul Hidayah | Editor: Ari Nugroho
IST
Atraksi barongsai meramaikan acara Imlek di Novotel Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Novotel Yogyakarta menggelar rangkaian acara Chinese New Year’s Eve Celebration yang digelar Jumat (24/1/2020) di Kedaton dan Casamia Restoran yang terletak di lantai lobby.

Marketing Communication Manage, Paskalia Ditha Ratnasari menjelaskan bahwa acara diawali dengan pertunjukan barongsai singa dan naga yang dimulai di area depan lobby, kemudian masuk ke area lobby termasuk gourmet bar, lalu ke area back office.

"Tarian tradisional Chinese ini dipercaya dapat membawa keberuntungan. Selanjutnya langsung menuju ke Kedaton Restoran untuk berinteraksi dengan tamu, setelah itu ke Casamia Restoran untuk melakukan puncak atraksi pertunjukkan singa dan naga," jelasnya, Kamis (30/1/2020).

Keseruan Imlek Dinner di Hotel Santika Premiere Jogja

Makan malam buffet sepuasnya yang spesial pada Imlek tahun ini, dijelaskan Ditha menyajikan Babi Guling sebagai spesial menunya.

"Hanya disajikan satu hari khusus untuk para pecinta daging babi. Tamu yang tidak dapat memakannya pun tidak perlu khawatir karena semua peralatan yang digunakan terpisah, dari yang basah sampai yang kering semuanya terpisah. Jadi, tetap bersih dan aman," tambahnya.

Beragam makanan dengan resep tradisional khas Chinese yang spesial dan lengkap mulai dari hidangan pembuka hingga penutup disajikan, seperti Yee Sang yang merupakan makanan wajib berupa salad ikan segar ditambah irisan halus wortel dan lobak.

Imlek di Kota Magelang Gaungkan Semangat Kerukunan

"Ada Roasted Pecking Duck, Aneka Dimsum, Beef Cantonese, Szechuan Soup, Nasi Goreng Yeung Chow, Mie Goreng Hokkien, Ayam Ngohyong, Ikan Kakap Merah ala Chinese, Bok Choi Jamur, Mongolian Barbecue, dan masih banyak lagi. Sedangkan hidangan penutupnya, ada kue bulan, kue lapis legit, kue mangkok, kue keranjang, longan puding ikan koi, es shanghai, jeruk santang, dan aneka buah lainnya yang merupakan sajian wajib saat Imlek," bebernya.

Ditha mengatakan, untuk anak-anak ada area khusus di Garden Extension yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas anak dan kegiatan anak seperti x-box, boneka, menggambar, mewarnai, kuda-kudaan, dan perosotan.

Buffet khusus anak-anak yang menyajikan pangsit teratai yang digoreng, nasi goreng yeung chow, kaki naga, spring roll, pancake, es krim, kue dan buah-buahan yang ditusuk dengan marshmellow.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved