Breaking News:

Wabah Virus Corona

Kisah Para Perawat di RS di Wuhan Potong Rambut Sampai Botak Demi Tangani Pasien Virus Corona

Virus corona yang mewabah di kota Wuhan China, membuat tim medis dan perawat rumah sakit memotong rambut bahkan sampai botak untuk tangani pasien.

Penulis: Dwi Latifatul Fajri | Editor: Rina Eviana
Twitter @7berrrry
Kisah Para Perawat di RS di Wuhan Potong Rambut Sampai Botak Demi Tangani Pasien Virus Corona 

Kisah Para Perawat di RS di Wuhan Potong Rambut Sampai Botak Demi Tangani Pasien Virus Corona

TRIBUNJOGJA.COM - Virus corona telah mewabah di Wuhan China. Beberapa rumah sakit di kota tersebut dibanjiri pasien untuk berobat dan melakukan pengecekan virus.

Beberapa rumah sakit bahkan sampai kekurangan ruang isolasi, obat-obatan dan tenaga medis sementara pasien terus bertambah.

Petugas medis di sejumlah rumah sakit di Wuhan, China, beberapa hari terakhir berjibaku dengan pasien-pasien yang terinfeksi virus corona.

Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.
Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. (AFP/HECTOR RETAMAL)

Bagaimana tidak, tim medis ini menjadi garda terdepan ketika wabah virus corona itu terus menimbulkan korban jiwa khususnya di Wuhan.

Jumlah pasien yang membeludak mengharuskan para tim medis untuk cepat melakukan penanganan dan perawatan pasien.

Sibuk menangani pasien virus corona, tim medis di beberapa rumah sakit melakukan berbagai cara.

Meski mengenakan baju pengaman, tim medis berhadapan dengan pasien dan menjadi rawan terpapar virus lantaran kontak langsung dengan pasien terinfeksi virus.

Untuk semakin memudahkan penanganan pasien dan meminimalisir penularan virus corona, tim medis melakukan pencegahan.

Di antaranya yang dilakukan para perawat di rumah sakit. Mereka, para perawat yang berambut panjang mencukur rambutnya demi memudahkan penanganan pasien dan antisipasi penularan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved