Breaking News:

Puluhan Kambing di Pacitan Mati Misterius, Diduga Dimangsa Hewan Buas

Puluhan Kambing di Kabupaten Pacitan Mati Misterius, Diduga Dimangsa Hewan Buas

SURYA.co.id/Rahadian Bagus
Hewan kambing milik warga Pacitan mati dengan kondisi tercabik-cabik diserang hewan misterius. 

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan kambing milik warga di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan mati secara misterius.

Ternak warga tersebut diduga menjadi korban dari serangan hewan buas.

Kambing-kambing yang mati totalnya ada 43 ekor yang tersebar di tiga desa yakni Desa Kalipelus, Desa Klesem, Desa Katipugal, Kecamatan Kebonagung.

Kasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan, Dinas Pertanian Pacitan, Kus Handoko mengatakan saat ini sudah dilakukan berbagai upaya pencegahan.

Hong Kong Liburkan Sekolah untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Hasilnya, sudah tiga hari terakhir, sejak Jumat (24/1/2019), sudah tidak ada Kambing warga yang menjadi korban serangan hewan buas yang belum diketahui jenisnya ini.

"Terakhir 43 ekor kalau tidak salah, sudah tiga hari ini belum ada hewan yang diserang," kata Kus Handoko, saat dihubungi, Minggu (26/1/2019) sore.

Handoko menuturkan, saat ini pihak Disperta Pacitan telah berkoordinasi dengan Polisi, TNI, BPBD, BKSDA dan juga Perbakin untuk membantu mencari tahu hewan yang menyerang kambing milik warga.

Video Detik-detik Helikopter yang Diduga Bawa Kobe Bryant Kecelakaan, Jatuh dan Langsung Meledak

"Ini juga sudah dilakukan usaha pencegahan, kemarin dari pihak kepolisian, TNI, BPBD, BKSDA, Perbakin sudah ke lapangan, tetapi juga belum diketahui hewan apa yang memangsa," katanya.

Puluhan kambing milik warga di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, mati secara misterius. Lokasi kejadian tersebar di Desa Kalipelus dan Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung.

Diduga puluhan kambing ini mati akibat diserang hewan buas. Sebab, saat ditemukan kondisi tubuh kambing mengalami luka tercabik-cabik. (*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Total 43 Kambing Milik Warga Pacitan Tewas Tercabik-cabik Diserang Hewan Misterius, .

Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved