Pentaque Resmi Jadi Anggota KONI DIY

Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) untuk menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY akhirnya terealisasi.

Pentaque Resmi Jadi Anggota KONI DIY
Tribunjogja.com/ Almurfi Syofyan
Pengurus FOPI DIY foto bersama pengurus KONI DIY pada Rapat Kerja Tahunan 2020 KONI DIY, di Tara Hotel, Yogyakarta, Rabu (23/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Penantian Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) untuk menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY akhirnya terealisasi.

Diterimanya Pengda FOPI DIY sebagai anggota baru KONI DIY ditentukan lewat Rapat Kerja Tahunan 2020, di Tara Hotel, Yogyakarta, Rabu (23/1/2020).

Meski olahraga ini masih terbilang baru namun kedua cabor tersebut sudah mempunyai kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota di DIY.

"Alhamdulillah kami merasa senang dapat diterima jadi anggota KONI DIY," ujar Ketua Umum Pengda FOPI DIY, Yudik Prasetyo, Minggu (26/1/2020).

Ia berharap, dengan diterimanya olahraga Petanque tersebut olahraga asal Prancis itu semakin luas diketahui oleh masyarakat dan bisa melahirkan atlet-atlet berbakat asal DIY.

KONI DIY Prioritaskan Puslatda Atlet PON 2020

"Harapan kita ya, olahraga petanque semakin menggelora di Jogja, dengan tumbuhnya banyak klub dan kompetisi yang teratur serta tersistematis," kata dia.

"Selain itu, terbentuknya kepengurusan FOPI kota Jogja dan Gunungkidul agar dapat semakin memperkuat olahraga petanque, dan bisa pertandingkan pada Porda mendatang," ulasnya.

Kata dia, kedepan program yang menjadi prioritas yakni mengadakan pelatihan arbit atau wasit petanque secara berkala.

"Kita juga agendakan iven petanque di Jogja secara teratur sebagai ajang sosialisasi dan tolak ukur indikator bagi atlet di daerah," ucapnya. (Tribunjogja/Almurfi Syofyan)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved