Komunitas Pejalan Kaki Guyub Rukun Gelar Syukuran, Dihadiri Bupati Kulon Progo

Guyub Rukun merupakan komunitas pejalan kaki yang dideklarasikan pada 09-09-2019 di Alun-alun Wates, Kulon Progo.

Komunitas Pejalan Kaki Guyub Rukun Gelar Syukuran, Dihadiri Bupati Kulon Progo
Istimewa
Komunitas Guyub Rukung Kulon Progo gelar syukuran dihadiri Bupati Sutedjo 

TRIBUNJOGJA.COM - Guyub Rukun merupakan komunitas pejalan kaki yang dideklarasikan pada 09-09-2019 di Alun-alun Wates, Kulon Progo.

Pada awal bulan Januari 2020 mengadakan wisata religi Manasik Haji di Firdaus Zahra Gunung Pati Semarang dan mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya.

Pada hari Minggu pagi, 26 Januari 2020 kembali mengadakan acara syukuran, arisan dan bhakti sosial yang bertempat di Hotel Kusuma Wates.

Menurut H Sigit selaku Koordinator Panitia, acara ini dikemas selain sebagai bentuk rasa syukur seluruh Keluarga Besar Jalan Kaki Guyub Rukun yang telah memperoleh nikmat rejeki, kesehatan dan keselamatan di tahun 2019 dan kegiatan arisan yang dilaksanakan setiap bulan serta melakukan mengumpulkan dana secara sukarela untuk kemudian disalurkan kepada saudara kita yang kurang beruntung dalam kehidupan ekonominya.

"Kami juga merasa sangat bersyukur karena acara ini dihadiri oleh Bapak Drs H Sutedjo, Bupati Kulon Progo, Ibu Akhid Nuryati, SE Ketua DPRD Kulon Progo, Muspika Wates, seluruh anggota Guyub Rukun dan tamu undangan lainnya sebanyak 120 orang," katanya.

Bupati Sutedjo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta dukungan yang sebesar-besarnya kepada komunitas pejalan kaki Guyub Rukun yang mengadakan kegiatan ini.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi perekonomian warga masyarakat Kulon Progo dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum dua'fa di Wates dan sekitarnya.

Selain itu Bupati juga berharap agar ke depan komunitas ini juga dapat terlibat dalam kegiatan sosial lainnya, seperti bedah rumah.

Bupati bersama dengan Akhid Nuryati berkenan menyerahkan bingkisan kepada 40 orang Saudara kita yang kurang beruntung secara ekonomi.

Selanjutnya para tamu undangan dipersilakan menikmati hidangan yang telah disediakan Edi Ariyanto, Pemilik Hotel Kusuma.

Suasana semakin meriah berkat kesigapan Srikandi Guyub Rukun yang turut serta menyiapkan 17 macam snack tradisional.

Kemeriahan dan keakraban semakin nyata ketika Dodot Electone mengiringi artis Guyub Rukun melantunkan lagu-lagu nostalgia.

H Mastris, salah satu tokoh penggerak Guyub Rukun mengungkapkan kegembiraannya karena boleh terlibat mengemas acara ini.

Rasa syukur dan bahagia juga nampak pada wajah Isnu Hardoyo, salah satu penggiat jalan sehat yang turut serta hadir dalam acara ini. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved