Pendidikan

Sebanyak 2020 Peserta Meriahkan Peringatan Hari Lahir Emas ke-50 Madrasah Ibtidaiyah Al Huda

Sebanyak 2020 orang mengikuti jalan sehat kerukunan dan kebhinnekaan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir Emas ke-50 Madrasah Ibtidaiyah (M

Sebanyak 2020 Peserta Meriahkan Peringatan Hari Lahir Emas ke-50 Madrasah Ibtidaiyah Al Huda
IST
Sebanyak 2020 orang mengikuti jalan sehat kerukunan dan kebhinnekaan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir Emas ke-50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Huda, Dukuh Karangnongko, Maguwoharjo, Depok, Sleman pada Sabtu (25/1/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 2020 orang mengikuti jalan sehat kerukunan dan kebhinnekaan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir Emas ke-50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Huda, Dukuh Karangnongko, Maguwoharjo, Depok, Sleman pada Sabtu (25/1/2020). 

Peringatan akbar Harlah Emas MI Al Huda mengusung tema kerukunan dan kebhinnekaan atau keberagaman.

Kepala Sekolah MI Al Huda, Slamet Subagya, S.Pd, M.Pd menuturkan jalan sehat dengan bergandengan tangan mengitari Dukuh Karangnongko tersebut mengandung makna filosofis yang menunjukkan bahwa MI Al Huda berkomitmen untuk memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat.

Guru MIN 1 Kulon Progo Raih Juara II Anugerah Guru Tenaga Kependidikan Madrasah

“Lingkungan MI Al Huda ini masyarakatnya sangat beragam, dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras. Peringatan Harlah ke-50 tahun MI Al Huda yang melibatkan berbagai unsur masyarakat ini, kedepannya akan memperkokoh rasa persatuan dan kebersamaan diantara semua warga Karangnongko,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan MI Al Huda ini dapat terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan semakin dikenal dan diminati masyarakat.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang membuka acara Jalan Sehat ini menuturkan, tema kerukunan dan kebhinnekaan yang diusung dalam Harlah ke-50 tahun MI Al Huda sangat cocok untuk didengungkan kepada masyarakat,

“Tema yang sangat bagus sekali dimana di Indonesia sedang kita gencarkan untuk menjaga ukhuwah wathaniyah, karena kita di Indonesia terdiri dari berbagai ragam suku, ras dan agama," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Jelajah Kebangsaan, Upaya Merawat Kebhinekaan di Tengah Tantangan Demokrasi

Ia berharap dengan kegiatan tersebut semakin mempererat jalinan rasa persatuan dan kesatuan sesama keluarga besar MI Al Huda

Selain itu juga bisa memotivasi peserta untuk semakin memelihara kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat yang selama ini sudah berjalan baik.

Sementara itu, Panitia Harlah Emas MI Al Huda, Farida Akbar menambahkan rangkaian acara kegiatan Harlah Emas MI Al Huda sebelumnya sudah diawali dengan Khataman Alquran pada Jumat (24/1/2020) kemarin.

Puncak acara yang dihelat pada Sabtu (25/01/2020) dimeriahkan berbagai acara yakni senam pagi bersama dan jalan sehat kerukunan dan kebhinnekaan di sekitar lingkungan Madrasah yang diikuti sebanyak 2020 peserta

“Selesai jalan sehat Kerukunan, kita adakan bakti sosial antara lain, donor darah dan terapi kesehatan dari Ikatan Terapis Mandiri Yogyakarta (ITMY). Peserta juga disediakan aneka doorprize menarik,” imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved