Sport

Tingkatkan Prestasi Atlet, PB Wushu Indonesia Siapkan Even Berkelas Nasional dan Internasional

Prestasi atlet wushu Indonesia sepanjang tahun 2019 dinilai cukup berhasil dan mendekati target yang dicanangkan dari program.

Tingkatkan Prestasi Atlet, PB Wushu Indonesia Siapkan Even Berkelas Nasional dan Internasional
istimewa
Jajaran pengurus PB Wushu Indonesia Gunawan Tjokro (kiri), Ngatino (dua dari kiri), Andi S (dua dari kanan), Iwan Kwok (kanan) saat ditemui disela Rapat Penyusunan Program Binpres PB Wushu Indonesia di Crystal Lotus Hotel Yogya pada 19-21 Januari 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Prestasi atlet wushu Indonesia sepanjang tahun 2019 dinilai cukup berhasil dan mendekati target yang dicanangkan dari program.

Selanjutnya untuk terus meningkatkan prestasi atlet, Bidang Binpres (Bina Prestasi) Pengurus Besat (PB) Wushu Indonesia akan menyiapkan even-even nasional ataupun mengirimkan atlet di even internasional.

"Program 2020 sedang kita siapkan, kita menentukan even yang akan dilaksanakan dan diikuti dengan mempersiapkan atlet," tutur Sekjen Wushu Indonesia Ngatino, Selasa (21/1/2020) lalu di sela Rapat Penyusunan Program Binpres PB Wushu Indonesia di Crystal Lotus Hotel Yogya pada 19-21 Januari 2020.

Didampingi Ketua I PB Wushu Indonesia yang membawahi Bidang Prestasi Andi S, Wasekjen Iwan Kwok dan Wakil Bendahara Umum Gunawan Tjokro, Ngatino menyebutkan hasil rapat Binpres nanti akan disampaikan dalam Rakernas PB Wushu Indonesia Februari 2020 nanti.

Wushu Tambah Pundi-pundi Emas Indonesia di SEA Games 2019

"Nanti akan disatukan dengan bidang lainnya dan akan ada kalender even PB Wushu Indonesia yang menjadi acuan Pengda untuk program Pengda atau seleksi atlet dalam mengikuti even nasional," jelasnya.

Lebih lanjut Andi S menambahkan tahun 2019 atlet Wushu Indonesia mampu berbicara di even Internasional baik kejuaraan wushu dunia maupun SEA Games.

"Tahun 2020 ini banyak hal baru dan akan dijalankan untuk mendongkrak prestasi atlet wushu Indonesia," ujarnya.

Seperti misalnya penataran wasit Internasional, 2-7 April di Bali, Kejuaraan Asia Oktober 2020 di India, Kejuaraan Dunia Junior, Desember 2020 di Maroko.

5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

"Sebelumnya Juni 2020 ada Kejurnas Junior untuk menentukan atlet yang bertanding di Maroko, juga seleksi atlet, diluar atlet PON," terang Andi S.

Kemudian ada banyak Kejuaraan Mahasiswa diantaranya FISU Juli 2020, Taolu Word Cup dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved