Gunungkidul

DPD Nasdem Gunungkidul Akan Survei Elektabilitas Bakal Calon Bupati pada Februari Mendatang

Bulan Februari mendatang, DPD Nasdem Gunungkidul akan lakukan survei elektabilitas kepada 11 nama yang ikut dalam penjaringan bakal calon bupati.

DPD Nasdem Gunungkidul Akan Survei Elektabilitas Bakal Calon Bupati pada Februari Mendatang
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Subardi dan Agus saat melakukan jumpa pers terkait dengan proses penjaringan Partai Nasdem, Kamis (23/1/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Bulan Februari mendatang, DPD Nasdem Gunungkidul akan lakukan survei elektabilitas kepada 11 nama yang ikut dalam penjaringan bakal calon bupati Gunungkidul yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketua DPW Nasdem DIY, Subardi mengatakan survei elektabilitas adalah langkah penentu yang nantinya siapa yang mendapat rekomendasi dari partai untuk maju sebagai calon bupati Gunungkidul pada Pilkada 2020.

"Survei ini yang nantinya menentukan, karena partai mencari calon bupati bukan kehendak partai tetapi yang dipilih oleh masyarakat Gunungkidul," ucapnya (23/1/2020).

Tiga Parpol Siap Usung Sutrisna Wibawa Jadi Calon Bupati Gunungkidul

Pihaknya pada Februari mendatang akan menggandeng lembaga survei untuk melakukan survei elektabilitas bakal calon bupati Gunungkidul.

"Jelas kami akan menggandeng lembaga survei, masa survei kami yang melakukan sendiri sendiri," ucapnya.

Saat disinggung, terkait dengan status Wahyu Purwanto menurutnya saat ini Wahyu tetap masih mengikuti proses penjaringan Nasdem Gunungkidul.

5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

"Ini isu yang salah kalau pak Wahyu mundur, wong dia belum maju sebagai calon bupati kok sudah mundur. Jadi calon saja belum, saat ini masih mengikuti proses penjaringan," ungkapnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris DPD Nasdem, Agus Sujatmo ia mengungkapkan tidak ada sama sekali surat pengunduran diri dari penjaringan yang dikirim oleh Wahyu Purwanto.

"Gak ada surat yang masuk, sampai sekarang tidak ada surat masuk. Saat ini masih dalam proses penjaringan," imbuhnya. (TRIBUNJOGA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved