Bisnis

Dua Bandara di Yogya Hadirkan Atraksi Khas Imlek

Rahmat Taufiq Hidayah selaku Airport Service & Hospitality Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mengatakan bahwa pihaknya memiliki the

Dua Bandara di Yogya Hadirkan Atraksi Khas Imlek
Freepik via tribunnews.com
Tahun Baru China 2020 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bandara Internasional Adisutjipto (JOG) dan Yogyakarta International Airport (YIA) ikut memberikan nuansa yang berbeda pada perayaan Imlek tahun ini.

Rahmat Taufiq Hidayah selaku Airport Service & Hospitality Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mengatakan bahwa pihaknya memiliki thematic event Imlek JOG-YIA.

"Akan ada penampilan Barongsai dan atraksi khas perayaan tahun baru China di dua bandara tersebut. Acara dilaksanakan pagi dan sesuai perencanaan hanya satu kali perform. Tapi kalau animo pengunjung sangat terhibur, bisa ditambah," terangnya kepada Tribun Jogja, Kamis (23/1/2020).

Mengenal Tahun Baru Imlek dan PBTY

Atraksi Barongsai tersebut, lanjutnya, untuk di Bandara Internasional Adisutjipto akan digelar di Lobby, agar semua orang bisa menikmati.

Sementara di YIA, pertunjukan akan dilaksanakan di Terminal Keberangkatan dengan lanskap yang mendukung.

"Tahun ini ada yang berbeda. Kalau tahun lalu ada pertunjukan barongsai dan pembagian cinderamata, namun tahun ini akan ada voucher belanja juga bagi mereka yang beruntung," sebutnya.

Voucher tenant senilai Rp 25ribu tersebut dimasukkan dalam angpao dan dibagikan oleh Duta bandara serta Customer Service Officer lengkap dengan pakaian Chinese mereka.

Jelang Imlek, Umat Klenteng Poncowinatan Ikuti Upacara Sembahyang Bersama

"Totalnya ada 50 amplop di Adisutjipto dan 50 amplop lainnya di YIA," bebernya.

Ia menambahkan, bahwa tahun ini juga akan ada photobooth untuk swafoto dan di YIA baru tahun ini dan di tiap-tiap pintu didekorasi dengan nuansa Imlek.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved