Film

7 Fakta Menarik Film 1917, Menangkan Penghargaan Golden Globe Sampai Konsep One Shot

Film 1917 berhasil menangkan penghargaan Golden Globes 2020.Sebelum menonton film ini ada 7 fakta menarik film 1917.Berikut faktanya.

themediahq.com
themediahq.com, 7 Fakta Menarik Film 1917 menangkan Golden Globe 2020 

Tribunjogja.com - Film 1917 sedang tayang di bioskop Indonesia. Film ini banyak diperbincangkan karena bertabur bintang dan berhasil menangkan penghargaan Golden Globes 2020.

Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini, menceritakan perjalanan berat dua orang tentara muda ketika Perang Dunia Pertama pada 1917.

Film ini memperlihatkan keseruan dan aksi berbahaya one shot atau dengan kamera tunggal.

Merangkum dari berbagi sumber, berikut 7 fakta menarik sebelum menonton film 1917 mengutip dari Kompas.com :

1. Menang penghargaan Golden Globe 2020

Youtube Universal Pictures, Film 1917 ceritakan perjuangan prajurit muda asal Inggris Schofield dan Blake
Youtube Universal Pictures, Film 1917 ceritakan perjuangan prajurit muda asal Inggris Schofield dan Blake (Youtube Universal Pictures)

Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini menangkan dua nominasi Golden Globe 2020. Film 1917 menangkan penghargaan Drama Motion Picture, Director of a Motion Picture dan masuk nominasi Original Score.

2. Konsep one shot

Sutradara Sam Mendes mengambil tantangan membuat film dengan konsep one shot. Sam mengaku one shot adalah adegan tersulit. Saat adegan medan perang dia harus insentif dan sensitif dalam satu bagian.

3. Adegan terlama selama 9 menit

Saat mengungkap jumlah adegan yang diambil, sutradara tersebut membutuhkan waktu selama 65 hari untuk mendapatkan adegan sempurna. Ada adegan terlama selama 9 menit yang cukup lama. Pengambilan gambar tersebut mempertimbangkan fakta bahwa ada begitu banyak bagian yang bergerak di setiap waktunya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved