Yogyakarta

Satker PJN Wilayah Provinsi DIY Kementerian PUPR Gelar Sosialisasi Ujicoba Underpass YIA

Satker PJN Wilayah Provinsi DIY Kementerian PUPR, Rabu (22/1/2020) menggelar sosialisasi ujicoba Underpass YIA di Kantor Kapanewon Temon, Kulon Progo.

Satker PJN Wilayah Provinsi DIY Kementerian PUPR Gelar Sosialisasi Ujicoba Underpass YIA
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
M Syidik Hidayat, pejabat dari Satker PJN Wilayah Provinsi DIY, Kementerian PUPR 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Satker PJN Wilayah Provinsi DIY Kementerian PUPR, Rabu (22/1/2020) menggelar sosialisasi ujicoba Underpass YIA di Kantor Kapanewon Temon, Kulon Progo.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak lintas instansi yakni Satker PJN Wilayah Provinsi DIY Kementerian PUPR, Dinas Perhubungan DIY dan Kabupaten Kulon Progo, Polda DIY, Polres Kulon Progo, Forkompinca hingga Lurah-Lurah Kapanewon Temon.

Pada kegiatan ini, berbagai macam topik terkait dengan underpass YIA dibahas dan disampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi.

Underpass YIA Bakal Diujicoba Jumat Pekan Ini

M Syidik Hidayat, yang merupakan pejabat dari Satker PJN Wilayah Provinsi DIY, Kementerian PUPR, mengawali sosialisasi ini dengan penjelasan terkait struktur dan fasilitas dalam underpass.

"Struktur ini dibangun dengan lebar 7,85 meter, clearance atas 5,2 meter, dan samping 18,4 meter. Adapun jalur di dalam underpass ini terbagi menjadi empat lajur dengan satu pembatas didalamnya," paparnya.

Selain itu, Syidik juga menjelaskan beberapa fasilitas lain, diantaranya fasilitas Darurat ataupun emergency berupa pintu keluar darurat dan beberapa titik yang bisa digunakan untuk putar balik.

"Jadi ada empat titik yang dapat digunakan untuk putar balik di dalam underpass YIA dan itu peruntukannya hanya digunakan dalam keadaan darurat," jelasnya.

Underpass Kentungan Ditargetkan Bisa Digunakan pada 15 Februari 2020

Disisi lain, Lanjutnya, ada pula pintu darurat yang terhubung langsung dengan bandara YIA.

"Pintu ini pun hanya bersifat one way atau hanya bisa dibuka dari dalam underpass," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved