Yogyakarta

KONI DIY Apungkan Tema "Bersama Kita Juara" pada Gelaran Rapat Anggota Tahun 2020

KONI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Rapat Anggota Tahunan, Rabu (22/1/2020) di TARA Hotel, Yogyakarta.

KONI DIY Apungkan Tema
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto (lima kanan) foto bersama dengan undangan sesaat setelah pembukaan Rapat Anggota KONI DIY 2020, Rabu (22/1/2020) di Hotel TARA, Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Rapat Anggota Tahunan, Rabu (22/1/2020) di TARA Hotel, Yogyakarta.

Rapat Anggota Tahunan itu dihadiri oleh hampir seluruh anggota KONI DIY yang terdiri dari pengurus daerah (Pengda) cabang olahraga se-DIY dan KONI kabupaten kota se-DIY.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, mengatakan jika rapat anggota KONI DIY tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk memprogram kinerja KONI DIY.

Pada rapat anggota tahunan ini, KONI DIY mengangkat tema "bersama kita juara".

KONI DIY Tunda Pengukuhan Atlet Puslatda PON Papua 2020

Menurutnya, tema tersebut mengandung makna semangat bersama meraih prestasi tertinggi di dunia olahraga dan sukses dalam menjalankan amanah organisasi.

"Tema bersama kita juara ini mengandung spirit agar kita bersatu padu dalam mengelola organisasi dan atlet demi kebanggaan DIY," ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurut Djoko Pekik, rapat anggota tahunan itu juga merupakan agenda untuk melaporkan kegiatan yang telah dilakukan oleh KONI DIY pada tahun 2019 sekaligus untuk merancang agenda pada tahun 2020.

"Pada tahun 2019 ada beberapa program yang telah kita lakukan diantaranya mesukseskan gelaran porda di kota Jogja," kata dia.

Asyiknya Menjelajah Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang

Adapun agenda besar lainnya, disambung Djoko, yakni melaksanakan pemusatan latihan daerah (Puslatda) atlet pra kualifikasi PON 2020, babak kualifikasi PON serta partisipasi DIY dalam kontingen Indonesia pada SEA Games Filipina.

"Serta pembagian tali asih kepada atlet-atlet asal DIY yang berprestasi dan yang mewakili Indonesia pada ajang SEA Games Filipina," jelasnya.

Lebih jauh diulas Djoko Pekik, sejak Januari hingga Desember 2019 pihaknya telah mengirimkan sebanyak 37 cabang olahraga dan 50 cabor untuk mengikuti ajang pra kualifikasi PON diberbagai daerah.

Dari 37 cabang olahraga (cabor) itu, 29 cabor atau sub cabor diantaranya berhasil lolos PON dengan total atlet mencapai 240 atlet. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved