Tanggapan Anies Baswedan Terkait Dua Nama Cawagub yang Diusulkan PKS dan Gerindra

Anies Baswedan buka suara terkiat dua nama Cawagub DKI Jakarta yang diusulkan PKS dan Partai Gerindra

Tanggapan Anies Baswedan Terkait Dua Nama Cawagub yang Diusulkan PKS dan Gerindra
Tribunnews
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

Anies Baswedan buka suara terkiat dua nama Cawagub yang diusulkan PKS dan Partai Gerindra

Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik (kanan) dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin (kiri) menyerahkan surat usulan cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020).
Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik (kanan) dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin (kiri) menyerahkan surat usulan cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020). (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sudah mengenal kedua nama cawagub DKI yang diusung PKS dan Gerindra.

Ia yakin, baik itu Ahmad Riza Patria maupun Nurmansyah Lubis terpilih berdasarkan pertimbangan matang.

"Dua-duanya kenal, dan saya percaya partai pengusung pasti sudah mempertimbangkan faktor sebelum mengusulkan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Anies juga percaya keduanya akan tunduk dan patuh terhadap janji politik yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

Terima Usulan Dua Calon Wagub, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tak Lama Lagi Punya Pendamping

Pendukung Anies Baswedan Dilaporkan Lagi ke Polda Metro Jaya, Bawa Spanduk Ujaran Kebencian

Dalam berbagai kesempatan, Anies kerap menyatakan wakil gubernur terpilih harus ikut melaksanakan program yang ada dalam RPJMD, dan tak boleh membuat kebijakan yang sama sekali baru.

"Karena kita tahu bahwa tanggung jawab di Jakarta tidak kecil. Kita juga tahu bahwa ada janji politik dari kampanye di RPJMD. Saya percaya kedua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami dan siap untuk melaksanakan itu semua," ungkap Anies.

Adapun surat keputusan (SK) bernomor 18/B/GERINDRA-PKS/I/2020 yang berisi dua nama usulan Gerindra dan PKS sudah diserahkan ke Gubernur Anies Baswedan hari ini.

Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik serta wakilnya Syarif, Ketua Fraksi PKS Arifin dan Sekretaris fraksi PKS Achmad Yani jadi perwakilan yang menyerahkan SK tersebut.

Sehari sebelumnya, Partai Gerindra lewat Wakil Ketua Umumnya Sufmi Dasco Ahmad pada Senin (20/1) resmi mengumumkan ke publik dua nama yang disepakati jadi calon wakil gubernur DKI Jakarta bersama PKS. Mereka adalah Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis.

Gerinda dan PKS Sepakat Usulkan 2 Politisi Ini Jadi Calon Wagub DKI Jakarta Dampingi Anies Baswedan

Namanya Disebut Jokowi, Peluang Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024 Lebih Besar Ketimbang Anies Baswedan

Halaman
123
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved