ADVERTORIAL

Sleman City Hall Siapkan Sleman Imlek Festival 2020

Sleman City Hall akan mengadakan Sleman Imlek Festival sesuai dengan tema “The Golden January, Year of Rat”.

Sleman City Hall Siapkan Sleman Imlek Festival 2020
istimewa
Sleman City Hall akan gelar Sleman Imlek Festival dengan berbagai rangkaian acara. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 pada 25 Januari nanti, Sleman City Hall akan mengadakan Sleman Imlek Festival sesuai dengan tema “The Golden January, Year of Rat”.

Acara ini dihadirkan untuk menyambut Tahun Baru Cina 2020 dan menghibur para pengunjung dengan banyak pertunjukkan serta hadiah lain untuk para pengunjung.

Untuk memperkenalkan tema dan rangkaian acara di bulan Januari ini, Sleman City Hall mengadakan Lunch Gathering bersama rekan-rekan media yang diadakan di Restoran Italia, Fabio Sleman City Hall.

"Sleman Imlek Festival diadakan pada tanggal 25 Januari 2020 sampai 2 Febuari 2020, untuk pembukannya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2020 di Atrium Rama Lt. GF mulai pukul 10.00 WIB," ujar Public Relations Sleman City Hall Tika Sari, Selasa (21/1/2020).

5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

Rencananya, kata Tika, peresmian acara dalam pembukaan Sleman Imlek Festifval ini ditandai dengan ditabuhnya tambur sebagai simbol Opening Ceremony Sleman Imlek Festival 2020.

Selain memberikan hiburan setiap harinya, Sleman Imlek Festival tahun ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai kebudayaan Cina dengan mengajak pengunjung mengikuti beberapa perlombaan yang sudah disiapkan.

"Sleman Imlek Festival akan menampilkan serangkaian acara dan kompetisi untuk memeriahkan Imlek di tahun 2020 ini, pertunjukkan Barongsai Tonggak dengan atraksi yang spektakuler akan mengawali pembukaan Sleman Imlek Festival," ungkap Tika.

Selain itu, ada juga Fashion Show Batik untuk memperkenalkan batik-batik yang ada di Indonesia kepada masyarakat.

Tak ketinggalan, pertunjukkan Ako-Amoi yaitu fashion show laki-laki dan perempuan menggunakan berbagai macam baju dari Cina agar masyarakat dapat melihat aneka ragam baju khas dari Cina.

Sleman City Hall Jadi Venue Putaran Pertama Pushbike Grand Prix 2020

Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan Oriental Dance dari sang ahli tari yang akan menunjukkan kemampuannya menari tarian 1000 tangan khusus di panggung utama yang berada di Atrium Rama.

Tidak hanya pertunjukan, Sleman City Hall juga akan mengadakan lomba atau kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat.

"Ada lomba menghias lampion untuk kategori anak-anak umur 6 sampai 10 tahun, hanya dengan membawa perlengkapan alat hias sudah dapat membawa pulang lampion yang sudah disediakan oleh pihak Sleman City Hall," jelas Tika.

Lanjutnya, Jogja Dragon Festival juga akan membuka kompetisi bagi masyarakat yang ingin memperebutkan Piala Raja Hamengku Bowono X dalam Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta di tahun 2020.

"Untuk penutupan, Sleman City Hall juga mengadakan Sleman City Hall Wushu Sanda Championship yang akan memperebutkan Piala Utama Sleman City Hall," terangnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved