Sport

PDBI DIY Kukuhkan Kepengurusan Anyar

Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY resmi mengukuhkan kepengurusan anyar, beberapa waktu lalu.

PDBI DIY Kukuhkan Kepengurusan Anyar
IST
Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY seusai resmi dikukuhkan di Kantor KONI DIY, beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY resmi mengukuhkan kepengurusan anyar, beberapa waktu lalu.

Kepengurusan PDBI DIY periode 2019-2023 ini akan dipimpin Ketua Umum, Surya Wijaya.

Ketum PDBI DIY, Surya Wijaya mengatakan, prestasi di tingkat internasional menjadi target kepengurusan anyar.

"Saya berharap ajang Piala Raja yang telah berlangsung secara rutin dari tahun ke tahun kedepan bisa meningkat levelnya ke tingkat internasional. Harapannya, meningkatnya level tersebut, maka ajang tersebut bisa menjadi sarana bagi tim-tim drum band di Indonesia untuk berkembang lebih baik," ujar Surya, beberapa waktu lalu.

Disdikpora Kulonprogo Gelar Lomba Pawai dan Drum Band

Lebih lanjut, Surya menjelaskan, bila Kejuaraan Piala Raja 'naik kelas' ke level internasional, tentu menjadi wadah tepat untuk atlet-atlet Tanah Air mengukur kemampuannya.

Meski begitu, ia tak memungkiri untuk menjadikan ajang Piala Raja ke level internasional tidaklah mudah. Sebab, diperlukan program kerja terarah untuk mewujudkannya.

"Semua program dan cita-cita tersebut tak akan mungkin bisa diwujudkan jika kepengurusan tidak solid. Jadi, mari bersama-sama memajukan drum band di DIY," kata Surya.

Drum Band Tutup Upacara HKSN

Dalam kesempatan yang sama, Ketum KONI DIY,Djoko Pekik Irianto mendorong Pengda PDBI DIY untuk dapat terus menjalin kerjasama dengan intansi pemerintahan yang terkait untuk membawa ajang Piala Raja benar-benar go internasional.

"Mungkin bisa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan agar even tersebut benar-benar bisa menjadi even lebih besar dan berskala internasional," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved