Cerita Kapolsek Sukoharjo Gendong Gadis Lumpuh Saat Hendak Beri Bantuan untuk Warga

Cerita Kapolsek Sukoharjo Gendong Gadis Lumpuh Saat Hendak Beri Bantuan untuk Warga

Cerita Kapolsek Sukoharjo Gendong Gadis Lumpuh Saat Hendak Beri Bantuan untuk Warga
Dokumentasi Polsek Sukoharjo
Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando sedang menggendong Fitri, gadis penderita lumpuh untuk dibawa ke Klinik Polres Sukoharjo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepedulian sosok Kapolsek Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, AKP Gerry Armando terhadap warga kurang mampu ini sungguh luar biasa.

Bagaimana tidak, meski menjadi salah seorang pejabat di lingkungan Polres Sukoharjo, perwira dengan pangkat balok tiga di pundak ini tak ragu-ragu untuk menggendong seorang warga yang mengalami lumpuh.

AKP Gerry menggendong gadis berusia 20 tahun bernama Fitri yang hendak dibawa ke klinik milik Polres Sukoharjo.

Fitri merupakan warga Kampung Ngluwang, Kelurahan Kriwen, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo yang mengalami lumpuh sejak duduk di kelas 1 SMP.

"Sakitnya (Fitri) sudah lama. Kita tawarkan kepada bapaknya mau kita periksakan ke Klinik Polres Sukoharjo. Awalnya mau digendong sama bapaknya.

Karena kondisi bapaknya sudah cukup tua dan sedang tidak enak badan, saya inisiatif untuk menggendong anaknya ke mobil patroli," kata Gerry kepada Kompas.com, Selasa (21/1/2020).

Setelah dibawa masuk ke mobil patroli Fitri bersama ayahnya dibawa ke Klinik Polres Sukoharjo untuk mendapat pengobatan.

Kapal Pinisi yang Ditumpangi Wartawan Seusai Liputan Kunker Presiden Jokowi Karam di Labuhan Bajo

Hilang Kendali, Mobil Polisi di Malang Seruduk 10 Motor dan Baru Berhenti Setelah Tabrak Ambulans

Gerry menjelaskan kegiatan itu merupakan bagian dari program Jumat barokah yang digalakkan Polres Sukoharjo untuk kepedulian terhadap sesama.

"Awalnya itu mau mengunjungi rumah Bapak Karno dan memberikan santunan alakadarnya sesuai kemampuan kita. Pas sampai di rumah Bapak Karno anaknya ini (Fitri) sedang sakit," ungkap Gerry.

Pascapengobatan di Klinik Polres Sukoharjo, pihaknya akan terus memperhatikan kondisi Fitri yang mengalami sakit lumpuh melalui Babinkamtibmas.

Halaman
123
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved