Jawa

Sinergi Polsek, Koramil dan Kecamatan Amankan Pelantikan Perangkat Desa Tanjung

Sebagai bentuk sinergi antara Polri, TNI dan Pemerintahan Kecamatan, Kapolsek Juwiring Polres Klaten AKP Anggono menghadiri kegiatan pelantikan dan pe

Sinergi Polsek, Koramil dan Kecamatan Amankan Pelantikan Perangkat Desa Tanjung
Dok Polres Klaten
Polri, TNI dan Pemerintahan Kecamatan, menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Tanjung bertempat di aula Balai Desa Tanjung 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Sebagai bentuk sinergi antara Polri, TNI dan Pemerintahan Kecamatan, Kapolsek Juwiring Polres Klaten AKP Anggono menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Tanjung bertempat di aula Balai Desa Tanjung.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, Danramil 21/Juwiring Kapt Inf Srimin, Ketua dan anggota BPD Desa Tanjung, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Bripka Harjanta serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun perangkat desa Tanjung yang dilantik antara lain Aditya Sulis Martopo sebagai Sekertaris Desa (Sekdes), Anom Jayadi sebagai Kasi Pelayanan, Guruh Jati Nugroho sebagai Kaur Perencanaan, Yeti Yuliati sebagai Kasi Pemerintahan berdasarkan surat keputusan kepala desa Tanjung Sumento.

Antisipasi Tanggul Jebol, Polsek Juwiring Cek Bantaran Sungai Bengawan Solo di Desa Serenan

Dalam sambutannya Camat Juwiring Herlambang Jaka Santoso mengharapkan perangkat desa yang baru segera menyesuaikan diri dan bekerja sesuai bidangnya masing-masing, pelajari aturan Perdes sebagai acuan kerja dan utamakan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Jabatan yang diberikan kepada perangkat desa merupakan amanah yang diembakan dari masyarakat sehingga jangan sampai mengingkarinya oleh karena itu berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Kapolsek Juwiring AKP Anggono dalam sambutannya memberikan selamat kepada perangkat desa Tanjung yang baru saja dilantik, serta mengharapkan terjadinya sinergitas dan koordinasi dengan personil Bhabinkamtibmas Desa Tanjung agar situasi Kamtibmas tetap terjaga yang aman dan kondusif.

“Di musim penghujan ini agar jajaran pemerintahan desa Tanjung tetap mewaspadai curah hujan yang tinggi, serta mengedukasi warganya agar tidak membuang sampah disungai karena di Desa Tanjung dilintasi sungai Pusur yang masih dijumpai banyak sampah, serta mendorong pemerintahan desa membuat Perdes larangan serta denda bagi pembuang sampah di sungai sebagai langkah pencegahan,” pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved