Sport

Kejuaraan Renang KRAS 2020 Targetkan Diikuti 1000 Peserta

FKRS menggelar Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kampus Wates, Kulonprogo

Kejuaraan Renang KRAS 2020 Targetkan Diikuti 1000 Peserta
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Panitia KRAS 2020 foto bersama seusai menggelar jumpa pers, Senin (20/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Forum Klub Renang Sleman (FKRS) menggelar Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kampus Wates, Kulonprogo, pada Jumat-Minggu (24-26/01/2020) mendatang.

Kejuaraan renang yang telah mendapat rekomendasi dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan PRSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu ditargetkan diikuti oleh 1000 peserta seluruh Indonesia.

"Iven ini kami targetkan mampu menjaring 800 sampai 1000 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia," ujar Ketua Pelaksana KRAS 2020, Dede Wahyudi, Senin (20/1/2020).

Biaya Kuras Kolam Renang Rp 25 Juta, Nikita Mirzani : Kolam Renang Gue Bukan Air Biasa

Menurutnya, pada KRAS 2020 ini terdapat lima kelompok umur (KU) yang akan diperlombakan, yakni KU I dan senior meliputi peserta putera dan puteri yang sudah berusia 16 tahun keatas.

KU II yakni, peserta yang berumur 14 sampai 15 tahun. KU III peserta yang berumur 12 sampai 13 tahun. KU IV peserta yang berumur 10 sampai 11 tahun.

"Dan yang terakhir KU V yakni, peserta yang berumur 9 tahun kebawah," katanya.

Kata dia, tingginya animo peserta pada KRAS 2019 membuat panitia pada gelaran tahun 2020 ini memperpanjang hari perlombaan menjadi tiga hari, yang mana pada gelaran sebelumnya hanya berlangsung dua hari saja.

Tidak hanya itu, dari segi nomor perlombaan juga terdapat penambahan seperti 800 meter gaya bebas dan 1500 meter gaya bebas.

"Jadi perlombaan lebih menarik jika dibandingkan tahun kemarin," ucapnya.

Bila Suka Berenang, Begini Caranya Melindungi Rambut dari Klorin

Disisi lain, ia juga menyebut pada kejuaraan renang itu KU III merupakan kelompok umur terfavorit karena peserta terbanyak datang dari KU itu jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk pendaftaran menurutnya sudah dibuka sejak awal Januari hingga 21 Januari 2020.

"Namun bagi peserta yang belum mendaftar, bisa jiga mendaftar secara langsung atau on the spot pada 23 Januari pada saat manager meeting di kolam renang FIK UNY kampus Wates itu," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved