Sport

Bank BPD DIY Bima Perkasa Huni Peringkat Delapan Klasemen Sementara IBL 2020

Setelah melewati dua seri dengan catatan dua kali menang dan dua kali kalah, Bank BPD DIY Bima Perkasa untuk sementara tertahan di peringkat delapan k

Bank BPD DIY Bima Perkasa Huni Peringkat Delapan Klasemen Sementara IBL 2020
Tribunjogja.com/ Almurfi Syofyan
Pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto saat ditemui Tribunjogja.com setelah memimpin timnya latihan di Gor Klebengan, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah melewati dua seri dengan catatan dua kali menang dan dua kali kalah, Bank BPD DIY Bima Perkasa untuk sementara tertahan di peringkat delapan klasemen Indonesian Basketball League (IBL) 2020 dengan koleksi enam angka.

Torehan enam angka tersebut sama dengan perolehan Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta dan NSH Jakarta, tim-tim penghuni peringkat lima, enam dan tujuh.

Pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto menyebut jika pihaknya akan melakukan evaluasi menyikapi hasil yang didapat pada dua seri sebelumnya.

"Konsistensi game play masih kurang. Banyak momentum yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak," kata Raoul Miguel Hadinoto, Senin (20/1/2020).

Dramatis, Bank BPD DIY Bima Perkasa Bungkam Amartha Hangtuah 69-65

Inkonsistensi permainan tidak hanya terlihat dalam game play.

Legiun asing Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Seagers, yang digadang-gadang menjadi pembeda dalam pertandingan juga belum menunjukan performa terbaik.

Catatan statistik empat pertandingan Seagers bisa dibilang biasa saja.

Di laga perdana ia hanya membukukan 10 angka.

Sempat membaik dengan mencetak 24 angka dan 12 rebound saat mengalahkan Satria Muda 66-58, perolehan angka Seagers naik jadi 25 poin ketika Bank BPD DIY Bima Perkasa mengalahkan Hangtuah 69-65.

Namun ketika menghadapi Pelita Jaya, performa Seagers kembali mengalami penurunan.

Seagers hanya mencetak lima angka, dua rebound, dan melakukan enam kali turnover.

Beruntung para pemain cadangan Bank BPD DIY Bima Perkasa mampu menjawab kepercayaan Raoul Miguel Hadinoto ketika perolehan poin macet.

Seri Kedua IBL 2020, Bank BPD DIY Bima Perkasa Waspadai Legiun Asing Amartha Hangtuah

Tifan Pradita mampu menjalankan tugas Seagers sebagai point guard dengan membukukan tiga asis sementara Nuke Tri Saputra, Alan As'Adi, dan Vincent Sanjaya bergantian mencetak angka.

Performa bench player Bank BPD DIY Bima Perkasa cukup tinggi dalam dua laga terakhir, 25 saat menyudahi Amartha Hangtuah lalu 20 angka ketika tim kalah atas Pelita Jaya.

Catatan itu naik dari Seri I lalu di mana mereka hanya mengumpulkan 25 angka dalam dua pertandingan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved