Agus Winarto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PBSI Kota Yogyakarta

Keputusan itu merupakan hasil Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PBSI Kota Yogyakarta yang berlangsung pada Sabtu (18/1/2020)

Agus Winarto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PBSI Kota Yogyakarta
Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan
Suasana Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PBSI Kota Yogyakarta yang berlangsung pada Sabtu (18/1/2020) di Aula Bima Balaikota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Agus Winarto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Yogyakarta.

Keputusan itu merupakan hasil Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PBSI Kota Yogyakarta yang berlangsung pada Sabtu (18/1/2020) di Aula Bima Balaikota Yogyakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Yogyakarta itu dipilih oleh 17 pemegang suara sah muskotlub yang hadir.

Agus Winarto terpilih secara aklamasi untuk meneruskan jabatan ketua PBSI Kota Yogyakarta pada masa bakti 2017-2021 yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

"Jadi sesuai ketentuan dari PBSI Pusat, bahwa kepengurusan PBSI di level lokal tidak boleh ada yang kosong, jadi setelah Ketua PBSI Kota mengundurkan diri maka harus diisi melalui mekanisme Musyawarah Kota Luar Biasa (muskotlub)," ujar Agus Winarto pada Tribunjogja.com, Minggu (19/1/2020).

"Jadi saya hanya meneruskan masa bhakti ketua yang lama, sampai dengan tahun 2021," tambahnya lagi.

Ia berharap kepengurusan PBSI Kota Yogyakarta mampu meneruskan kinerja kepengurusan sebelumnya yang telah lebih dulu berhasil mencetak atlet-atlet bulutangkis hebat asal Yogyakarta.

"Kami mempunyai semangat jangan sampai karena ada kekosongan ketua, maka prestasi atau event pembinaan atlet bulutangkis di Kota Yogyakarta kemudian tidak berjalan, karena tidak lengkapnya kepengurusan," terangnya. (*)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved