Pendidikan

IST AKPRIND Yogyakarta Mewisuda 169 Wisudawan

Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND meluluskan 169 wisudawan pada Wisuda Periode II Tahun Ajaran 2019/2020 di JEC pada Sabtu (18/1/2020).

IST AKPRIND Yogyakarta Mewisuda 169 Wisudawan
istimewa
Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND meluluskan 169 wisudawan pada Wisuda Periode II Tahun Ajaran 2019/2020 di Jogja Expo Center (JEC) pada Sabtu (18/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND meluluskan 169 wisudawan pada Wisuda Periode II Tahun Ajaran 2019/2020 di Jogja Expo Center (JEC) pada Sabtu (18/1/2020).

Pada wisuda kali ini, sebanyak  35 wisudawan S1 dan 7 wisudawan D3  berhasil lulus dengan meraih predikat Cumlaude.

Lulusan terbaik program sarjana diraih oleh Efrat Natanael Nainggolan.

Efrat Natanael Nainggolan merupakan mahasiswi jurusan Teknik Geologi angkatan 2015 menjadi lulusan terbaik dengan perolehan IPK 3,88.

Dalam menyelesaikan studinya, Efrat melakukan penelitian yang berjudul Geologi dan Investigasi Geologi Potensi Gerakan Massaberdasar Analisis Sifat Fisik Mekanik Tanah dan Batuan di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo.

5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

Kemampuan Efrat dalam melakukan penelitian tersebut membuat skripsinya di ganjar dengan nilai "A" oleh dosen penguji.

Bagi Efrat, wisuda merupakan akhir dan juga awal dari perjuangan yang lebih besar untuk melangkah ke tahap selanjutnya, meraih pencapaian-pencapaian yang lain, mewujudkan angan-angan dan cita-cita agar menjadi sebuah kenyataan.

Serta siap menghadapi tantangan dan mampu bersaing dan bekerjasama di dunia kerja maupun di kehidupan bermasyarakat.

"Hal terpenting yang menjadi pedoman dalam hidup kita adalah selalu bersyukur dan rendah hati atas apa yang sudah kita miliki, dan siap untuk berbagi ilmu yang sudah kita dapatkan," kata dia.

Guru Besar IST AKPRIND Teliti Pemanfaatan Material Komposit Serat Alam

Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Amir Hamzah dalam pidatonya mengatakan dari 3402 PT non-vokasi, pada Agustus 2019 lalu, IST AKPRIND menduduki peringkat 105 untuk Klusterisasi Perguruan Tinggi.

Pada September 2019, peringkat Kinerja kemahasiswaan IST AKPRIND mendapatkan peringkat 61. 

Pada 5 November 2019, Klusterisasi PT berdasar Kinerja pengabdian, IST AKPRIND naik status sangat bagus yang sebelumnya kurang memuaskan.

"Berbagai prestasi tersebut semoga semakin menambah percaya diri dan  motivasi para dosen dan mahasiswa untuk terus berkarya, demikian juga para alumni baru IST AKPRIND untuk menunjukkan pada masyarakat akan kelayakan IST AKPRIND sebagai  perguruan tinggi Sains dan Teknologi yang unggul," ujar dia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved