Hujan Sejak Dinihari, Sejumlah Wilayah di Jakarta Kembali Digenangi Air

Sejumlah wilayah di DKI Jakarta kembali tergenang air setelah hujan lebat uang mengguyur sejak Sabtu (18/1/2020) dini hari.

Hujan Sejak Dinihari, Sejumlah Wilayah di Jakarta Kembali Digenangi Air
TMC Polda Metro Jaya/Twitter @TMCPoldaMetro
Petugas kepolisian mengatur lalu lintas saat genangan air terlihat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta kembali tergenang air setelah hujan lebat uang mengguyur sejak Sabtu (18/1/2020) dini hari.

Kabar mengenai genangan air di sejumlah wilayah di Ibu Kota ini disampaikan oleh akun Twitter Ditlantas Polda Metro Jaya, yaitu @TMCPoldaMetro.

Yogya Diguyur Hujan setelah 20 Januari, Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Sepekan ke Depan

Dalam unggahannya, akun Twitter Ditlantas Polda menyebutkan bahwa pada Sabtu pagi, genangan air terjadi di sejumlah ruas jalan di lima wilayah Jakarta.

Namun genangan itu tidak membuat ruas jalan terputus.

Di Jakarta Pusat, genangan terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jalan Jendral Sudirman (di bawah Simpang Susun Semanggi).

Genangan terpantau sejak pukul 06.49 WIB.

 "Genangan air di Jalan Jendral Sudirman (Kolong Semanggi), pengguna jalan agar waspada dan hati- hati," tulis admin @TMCPoldaMetro.

Masih di Jakarta Pusat, genangan dan banjir juga terpantau di Jalan Pulo Gundul di Tanah Tinggi, di Jalan Raya Cikini, dan di lampu lalu lintas di dekat Hotel Melinium di Kebun Sirih.

Aksi Wali Kota Bu Risma saat Surabaya Banjir, Terjun Langsung Bersihkan Saluran Air

Di Jakarta Utara banjir terjadi di wilayah Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading.

Sementara di Jakarta Barat banjir terdapat di Tanjung Duren Raya, tepatnya depan kantor Pemadam Kebakaran setinggi 20 sentimeter.

Lokasi lain adalah di Jalan Arjuna Selatan, lalu di Jalan Pos Pengumben, dan di Simpang Slipi yang mengarah ke Slipi Jaya.

Bergeser ke Jakarta Selatan, banjir terpantau terjadi di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama. Di Jakarta Timur, genangan terdapat di depan Ramayana mengarah ke PGC Cililitan, di Jalan Sutomo, Cawang UKI.

 Petugas kepolisian tampak mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Namun, pada Sabtu pagi ini arus kendaraan tidak terlihat padat.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Hujan Deras, Beberapa Titik di 5 Wilayah Jakarta Dilanda Banjir", .

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved