Bisnis

Fuel Terminal Rewulu Sabet Proper 2018-2019

Fuel Terminal Rewulu menyabet penghargaan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER).

Fuel Terminal Rewulu Sabet Proper 2018-2019
istimewa
General Manager PT Pertamina (Persero) MOR IV, Iin Febrian saat menerima penghargaan Proper 2018-2019 dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Fuel Terminal Rewulu yang merupakan salah satu unit operasi Pertamina Marketing Operation Region IV menyabet penghargaan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Periode 2018 - 2019.

Program Proper merupakan upaya pemerintah untuk mendorong perusahaan di Indonesia untuk memiliki ketaatan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Rabu (8/1/2020) lalu.

Penghargaan diterima langsung oleh General Manager PT Pertamina (Persero) MOR IV, Iin Febrian.

5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

Iin Febrian mengungkapkan Fuel Terminal Rewulu berhasil meraih Penghargaan Proper Emas untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Capaian prestasi tersebut dijelaskan Iin sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan potensi masyarakat.

“Penghargaan ini tentu harus kami syukuri bersama dan merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam menjaga kelestarian lingkungan di area operasi MOR IV. Selain lingkungan, kami juga memiliki fokus untuk mengembangkan masyarakat di sekitar area operasi secara berkelanjutan," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

Subsidi LPG Dicabut, Skema Distribusi Pertamina Tidak Berubah

Selain Fuel Terminal (TBBM) Rewulu, seluruh unit operasi MOR IV memperoleh Penghargaan Proper Hijau yaitu Depot LPG Cilacap, TBBM Tegal, TBBM Semarang Group, DPPU Ahmad Yani, DPPU Adi Sumarmo, DPPU Adi Sucipto, TBBM Maos dan TBBM Lomanis.

PT Pertamina (Persero) mendominasi penghargaan Program Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Nasional 2019.

Dari 200 penghargaan Proper Emas dan Hijau yang diberikan KLHK, Pertamina Grup menyabet 89 penghargaan.

Pertamina dan anak perusahaan mengikutsertakan 178 lokasi Proper.

Dari 178 lokasi tersebut, semuanya berhasil mendapat penghargaan proper dengan rincian 13 Proper Emas, 76 Proper Hijau, dan 89 Proper Biru. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved