Eduardo Perez Bisa Saja Terapkan Filosofi Tiki-taka ala Luis Milla di Skuat PSS Sleman

Eduardo Perez Moran mengatakan bahwa mungkin saja dirinya bakal menerapkan filosofi permainan sepak bola ala Luis Milla di skuat Super Elja

Eduardo Perez Bisa Saja Terapkan Filosofi Tiki-taka ala Luis Milla di Skuat PSS Sleman
Super Ball/Feri Setiawan
Eduardo Perez Moran 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih anyar PSS Sleman, Eduardo Perez Moran, mengatakan bahwa mungkin saja dirinya bakal menerapkan filosofi permainan sepak bola ala Luis Milla di skuat Super Elja.

Seperti diketahui, Eduardo Perez merupakan mantan asisten Luis Milla saat menukangi Timnas Indonesia pada 2017 lalu.

Filosofi permainan bola-bola pendek cepat alias tiki-taka ala Luis Milla pun saat itu disebut-sebut enak ditonton dan membuat permainan skuat Garuda menarik.

Try Hamdani Tinggalkan PSS Sleman, Pilih Tim Promosi Persita Tangerang

Filosofi Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran Hingga Reaksi Suporter di Media Sosial

Ketika disinggung awak media terkait filosofi sepakbola yang dia bawa ke PSS Sleman apakah sama dengan gaya dan karakter Luis Milla, ia pun menjawab diplomatis.

Menurutnya, dia bisa saja meneruskan karakter penguasaan bola dan umpa pendek cepat ala tiki-taka Luis Milla di PSS Sleman.

CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto (dua kiri) foto bersama dengan Pelatih anyar PSS Sleman, Eduardo Perez (dua dari kanan) didampingi, Listiyanto Rahardjo dan Danilo Fernando seusai jumpa pers, Rabu (15/1/2019)
CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto (dua kiri) foto bersama dengan Pelatih anyar PSS Sleman, Eduardo Perez (dua dari kanan) didampingi, Listiyanto Rahardjo dan Danilo Fernando seusai jumpa pers, Rabu (15/1/2019) (TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan)

"Saya merasa, bisa saja saya akan melanjutkan filosofi Luis Milla di PSS Sleman, namun saya juga memiliki filosofi sepak bola sendiri. Luis Milla adalah salah satu guru terbaik saya dalam karir kepelatihan," ujarnya.

Namun, ia belum bisa menjelaskan secara rinci karena terlebih dahulu harus bertemu dahulu dengan pemain PSS Sleman sebelum menentukan karakter sepakbola PSS Sleman ke depannya.

"Saya juga belum bisa memastikan karakter seperti apa yang cocok untuk PSS Sleman karena saya harus melihat dan bertemu pemain dulu," katanya lagi.

 Latihan perdana

Eduardo Perez juga mengaku sudah tidak sabar bertatap muka dengan para pemain untuk memulai kiprahnya meracik klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

Halaman
123
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved