Smartwatch Fitbit Bisa Deteksi Kandungan Oksigen Dalam Darah Penggunanya

Fitbit sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di teknologi kesehatan akhirnya keluarkan fitur deteksi kandungan oksigen

Smartwatch Fitbit Bisa Deteksi Kandungan Oksigen Dalam Darah Penggunanya
Wired
Smartwatch dari Fitbit 

Gadget yang berfungsi untuk membantu kesehatan semakin marak muncul di tahun 2020. Di pameran CES 2020 lalu saja ada beragam varian teknologi kesehatan yang dipamerkan seperti alat deteksi lemak pada tubuh dan sikat gigi unik yang mengklaim bisa bersihkan seluruh mulut hanya dalam 10 detik.

.

Tak terkecuali mulai bermunculannya sejumlah smartwatch yang memiliki fitur-fitur penunjang kesehatan.

Fitbit sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di teknologi kesehatan akhirnya keluarkan fitur deteksi kandungan oksigen pada darah penggunanya.

Evali, Penyakit Paru Misterius Berbahaya yang Mengintai Pengguna Vape

Perangkat Fitbit yang saat ini bisa menggunakan fitur tersebut adalah Versa Lite, Versa 2, Ionic, dan Charge 3.

Fitbit sebelumnya tidak menginformasikan kepada para penggunanya mengenai fitur terbaru yang hadir pada jam tangan pintarnya.

Mengutip dari Engadget, Pengguna di Reddit dan tempat lain telah memperhatikan bahwa perangkat mereka tiba-tiba menyediakan data tracking oksigen.

Dengan adanya fitur ini, Fitbit tekah menyalip Apple untuk urusan fitur jam tangan pintar.

Meskipun Apple saat ini masih memegang pasar untuk penjualan smartwatch di seluruh Dunia tetapi Apple belum memasangkan fitur tracking oksigen pada AppleWatchnya.

Padahal menurut tulisan yang ada pada CNet, Apple adalah perusahaan yang sebenarnya memegang paten mengenai fitur tracking oksigen tetapi sampai saat ini fitur tersebut belum diaktifkan oleh Apple.

Halaman
12
Editor: Iwan Al Khasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved