Bisnis

Sejarah Baru Pelantikan BPP HIPMI

Ia mengatakan bahwa setelah dilantik, mereka akan segera tancap gas menjalankan program-program, misalkan tentang bagaimana HIPMI menumbuhkembangkan u

Sejarah Baru Pelantikan BPP HIPMI
dok pri
Ketua Umum HIPMI DIY, Teddy Ghani Karim, SE 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melantik Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Rabu (15/1/2020).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI DIY, Teddy Ghani Karim memberikan pendapatnya.

Ia mengatakan bahwa setelah dilantik, mereka akan segera tancap gas menjalankan program-program, misalkan tentang bagaimana HIPMI menumbuhkembangkan usaha di Indonesia supaya pengusaha-pengusaha muda dalam HIPMI dapat naik kelas.

"Sehingga akan semakin membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran dan menyumbangkan pendapatan negara misalnya dari sektor pajak," ungkapnya, Kamis (16/1/2020).

HIPMI DIY Nilai Sosok Bahlil Lahadalia Tepat Menjabat Kepala BKPM

Tidak hanya itu, lanjutnya, HIPMI juga akan semakin strategis menjadi mitra pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah sehingga peran HIPMI benar-benar bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat dunia usaha.

"Yang sangat menarik dari pelantikan BPP HIPMI yaitu dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, karena seingat saya sejak menjadi kader HIPMI, belum pernah presiden menghadiri pelantikan BPP HIPMI," bebernya.

Teddy menilai, kehadiran sosok Jokowi di tengah-tengah agenda besar HIPMI merupakan sejarah besar bagi kepengurusan yang saat ini diketuai Mardani H Maming.

"Tentunya tidak lepas dari prestasi dan reputasi dewan pembina BPP HIPMI saat ini yaitu Bahlil Lahadalia," tambahnya.

HIPMI dan Kadin DIY Minta Pemerintahan Baru Fokus pada Sektor UMKM

Hal ini menurut Teddy juga berarti Presiden Jokowi sangat percaya terhadap eksistensi dan reputasi HIPMI.

"Beliau pasti sangat berharap besar terkait kiprah HIPMI selanjutnya, apalagi ada beberapa kader HIPMI yang masuk dalam jajaran kabinet Indonesia Maju. saya yakin akan ada terobosan-terobosan kongkret dan bermanfaat bagi tumbuh dan berkembangnya pengusaha muda di indonesia," urainya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved