MotoGP

Andrea Iannone Kena Masalah Anti-Doping, Max Biaggi Jadi Kandidat Aprilia di Tes Sepang MotoGP 2020

Mantan rival Valentino Rossi di MotoGP musim 2000an, Max Biaggi masuk ke daftar kandidat pengganti Andrea Iannone di tim Aprilia.

Andrea Iannone Kena Masalah Anti-Doping, Max Biaggi Jadi Kandidat Aprilia di Tes Sepang MotoGP 2020
www.instagram.com/maxbiaggiofficial
Max Biaggi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Nama mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi muncul ke permukaan di tengah masalah tes anti-doping Andrea Iannone yang positif.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, pebalap Aprilia, Andrea Iannone mendapat hasil positif saat tes anti-doping dilaksanakan bulan November 2019.

Untuk itu, FIM menjatuhi Iannone sanksi skors. Kemudian, pebalap Italia ini mengajukan pemeriksaan ulang, namun hasilnya tetap positif meski sang pengacara mengklaim kadarnya lebih kecil.

Hingga saat ini, FIM belum mengumumkan pencabutan skors atas Andrea Iannone, yang artinya dia diperkirakan tak bisa mengikuti tes pra-musim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia pada 7 Februari mendatang.

Setidaknya ada tiga nama pebalap yang beredar untuk menggantikan Iannone, yaitu mantan pebalap Avintia Ducati, Karel Abraham, MotoGP tester, Lorenzo Savadori, dan yang cukup mengejutkan adalah mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi.

"Pilihannya adalah satu dari mereka bertiga. Kami akan segera memutuskan rencananya," ungkap perwakilan Aprilia dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Kamis (16/1/2020).

Max Biaggi pernah menjadi gelar juara dunia 250cc sebanyak empat kali, menenangkan 13 balapan di kelas MotoGP, dan sebelum mengakhiri karir balapnya, dia menjadi juara World Superbike.

Max Biaggi saat ini sudah berusia 48 tahun. Setelah pensiun, dia menjalankan tim Moto3.

Di kelas premier, Max pernah balapan bersama Valentino Rossi sekitar 20 tahun lalu.

Rossi dan Biaggi pernah menjadi rival sejak tahun 2000.

Max Biaggi memutuskan untuk pensiun dari balap motor pada tahun 2012 saat dia berusia 41 tahun.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved