MotoGP

MotoGP 2020: Jika Alex Marquez Masuk Tim Lawan, Akankah Marc Marquez Merasa Terancam?

Bos Honda, Alberto Puig mengatakan jika Marc Marquez justru lebih khawatir jika adiknya, Alex Marquez bergabung dengan tim rival di MotoGP.

MotoGP 2020: Jika Alex Marquez Masuk Tim Lawan, Akankah Marc Marquez Merasa Terancam?
Motogp
Marc Marquez bersama adiknya, Alex Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - Semenjak Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun, Repsol Honda memilih juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez sebagai penggantinya.

Otomatis dia akan menjadi rekan setim kakak kandungnya sendiri, Marc Marquez.

Selama berkarir di beda kelas, Marc dan Alex saling memberi dukungan satu sama lain. Kerja sama keduanya di kelas premier termasuk yang dinanti pada MotoGP 2020.

Meski setim, baik Alex maupun Marc sama-sama memberi batasan antara hubungan saudara dan profesional.

Alex juga mengatakan bahwa Marc kini mulai membatasi informasi yang bisa dibagikan, yang mana memberikan efek positif padanya.

Lalu, bagaimana jika skenario ini diubah? Alex tidak bergabung dengan Repsol Honda dan memilih tim lawan, akankah Marc merasa terancam dengan kehadiran adiknya sebagai rival?

Pertanyaan ini dijawab oleh bos tim Honda, Alberto Puig.

Alberto menyebutkan bahwa Marc merasa senang dengan keputusan Honda memilih Alex, dan justru lebih khawatir jika sang adik ada di tim rival.

"Marc jauh lebih khawatir jika adiknya debut di MotoGP dengan tim lain. Aku tidak tahu bagaimana kedatangan Alex dapat berdampak negatif pada Marc. Nyatanya, dia senang," kata Alberto Puig, dikutip Tribunjogja.com dari laman Autosport.com, Rabu (15/1/2020).

"Dia (Marc) hanya akan peduli bahwa motornya bekerja dengan baik. Itu adalah satu-satunya yang bisa memengaruhinya dan dia pikirkan. Dia adalah seorang juara dan hari di mana dia akan balapan dengan adiknya, dia akan melakukannya - cerita berkahir," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved